PT SOLID GOLD BERJANGKA | Amerika-Uni Eropa Memuncak

Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA – Perang Dagang Amerika-Uni Eropa Memuncak; Pesawat Hingga Produk Pertanian Terkena Tarif

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA Bereaksi terhadap keputusan WTO sebelumnya, Komisaris Eropa untuk Perdagangan Cecilia Malmstrom mengatakan tarif baru AS akan “berpandangan pendek dan kontraproduktif.” Dia membuka pintu bagi Uni Eropa untuk memungut tarif pembalasan.

Trump telah lama mengecam apa yang disebutnya praktik perdagangan tidak adil oleh UE. Pemerintahannya meningkatkan ketegangan dengan blok itu ketika ia mengenakan tarif impor baja dan aluminium dari Eropa tahun lalu. Sebagai tanggapan, UE mengenakan bea sekitar $ 3 miliar pada barang-barang Amerika, termasuk bourbon dan sepeda motor.

Trump juga mengancam bea impor mobil dan mobil dari Eropa. Pada bulan Mei, pemerintah menunda tarif tersebut hingga enam bulan.

Amerika Serikat mengirim sekitar $ 319 miliar barang ke negara-negara Uni Eropa digabungkan pada tahun 2018, menjadikannya pasar ekspor Amerika terbesar. AS mengimpor sekitar $ 488 miliar dalam produk-produk dari UE, dan negara-negara yang bergabung adalah pemasok barang terbesar kedua di Amerika.

Amerika Serikat akan mengenakan tarif pada barang-barang Uni Eropa setelah menang di Organisasi Perdagangan Dunia, menurut pejabat senior dari Kantor Perwakilan Perdagangan Amerika Serikat.

USTR merilis daftar produk yang akan ditargetkan pada Rabu, mengintensifkan pertempuran perdagangan global pemerintahan Trump. Tarif akan mulai berlaku 18 Oktober. Tarif tersebut meliputi:

Tarif 10 % untuk pesawat dari Perancis, Jerman, Spanyol atau Inggris.
Tarif 25 % atas wiski single-malt Irlandia dan Scotch, berbagai pakaian dan selimut dari Inggris.
Tarif 25 % untuk kopi dan alat dan mesin tertentu dari Jerman.
Tarif 25 % atas berbagai keju, minyak zaitun, dan daging beku dari Jerman, Spanyol, dan Inggris.
Tarif 25 % untuk produk daging babi, mentega dan yogurt dari berbagai negara.

Sebelumnya, WTO memberi pemerintah Trump hak untuk mengenakan tarif $ 7,5 miliar pada barang-barang Eropa. AS telah mengajukan keluhan, pertama pada tahun 2004, atas apa yang disebutnya subsidi ilegal untuk pembuat pesawat Airbus oleh beberapa pemerintah Eropa.

Pejabat Amerika Serikat berpendapat bahwa UE tidak memiliki “dasar” untuk membalas terhadap tarif yang direncanakan. USTR mengatakan mereka meminta WTO untuk menjadwalkan pertemuan 14 Oktober untuk menyetujui permintaan Amerika Serikat untuk mengambil tindakan balasan terhadap Uni Eropa.

Tidak segera jelas apakah nilai produk pada daftar USTR adalah $ 7,5 miliar atau kurang dari itu.

Tindakan ini meningkatkan konflik yang telah dilakukan oleh pemerintahan Trump di seluruh dunia ketika mencoba untuk membuat mitra dagang utama mengubah praktik mereka. Amerika Serikat terkunci dalam perang dagang dengan China karena berjuang untuk mencapai kesepakatan baru dengan ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

Berita tentang konflik perdagangan yang melebar mengikuti satu hari perdagangan ketika indeks saham utama AS masing-masing turun lebih dari 1,5 % di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi. Investor khawatir tentang perang perdagangan yang berkelanjutan yang menyeret pertumbuhan global dan berpotensi menarik Amerika Serikat ke dalam resesi.

Maskapai mengecam langkah itu Rabu. Dalam sebuah pernyataan, Delta mengatakan, “Menerapkan tarif pada pesawat yang telah dilakukan oleh perusahaan-perusahaan AS akan menimbulkan kerugian serius pada maskapai AS, jutaan orang Amerika yang mereka pekerjakan dan masyarakat yang bepergian.” Sementara itu, JetBlue mengatakan bahwa pihaknya “prihatin dengan dampak merugikan dari tarif pesawat akan memiliki pada kemampuan untuk membawa penerbangan murah seperti JetBlue untuk tumbuh dan bersaing. “
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber vibiznews

About solid gold 1931 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*