PT SOLID GOLD BERJANGKA | ASX Untung Sendiri

PT SOLID GOLD BERJANGKA – Mayoritas Bursa Asia Bergerak Lemah, ASX Untung Sendiri

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Pasar saham Australia naik mengikuti kenaikan moderat semalam di Wall Street dan rebound harga emas. Keuntungan dari saham pertambangan membantu mengimbangi kelemahan di sektor keuangan dan minyak. Indeks ASX 200 menguat 40 poin atau 0,60 % menjadi 6692.

Bursa saham Korea Selatan alami kerugian yang paling banyak dengan indeks Kopsi anjlok 0,97 % oleh sentimen pemangkasan pertumbuhan ekonomi negara tersebut. Indeks juga mendapat tekanan paling besar dari anjloknya saham-saham teknologi oleh kebijakan Jepang.

Perdagangan saham Jepang alami pelemahan oleh anjloknya saham-saham eksportir utama pasca penguatan yen Jepang, sehingga indeks Nikkei anjlok 0,78 %. Di antara saham teknologi, saham Advantest jatuh hampir 4 % dan Tokyo Electron lebih rendah hampir 1 %. Saham eksportir utama yang turun seperti saham Mitsubishi Electric menurun lebih dari 1 % dan Canon turun 0,7 %.

Bursa saham China alami tekanan lanjutan merespon laporan mengecewakan data pertumbuhan di sektor jasa China melambat ke level terendah empat bulan pada bulan Juni. Indeks komposit Shanghai turun 0,7 % dan indeks Hang Seng di bursa saham Hong Kong tergelincir 0,18 %.

Demikian juga terjadi pergerakan negatif oleh profit taking di bursa saham Indonesia dengan IHSG turun 0,54 % ke 6350.27, dengan tekanan kuat dari anjloknya saham-saham sektor mining dan aneka industri.

Pada pertengahan perdagangan bursa saham Asia hari Rabu kemarin banyak yang melemah meskipun ada suntikan untung dari bursa Wall Street semalam. Kekhawatiran tentang ketegangan perdagangan dan perlambatan pertumbuhan ekonomi global membebani sentimen investor.

Korea Selatan telah memangkas perkiraan pertumbuhan ekonominya untuk tahun ini karena ekspor yang lemah dan investasi yang lesu. Selain itu, keputusan pemerintah Jepang untuk membatasi ekspor bahan teknologi yang digunakan untuk memproduksi semikonduktor dan bahan panel display ke Korea Selatan membebani saham teknologi.

Melawan tren perdagangan yang sedang terjadi, pasar saham Australia bergerak lebih tinggi. Dan untuk bursa saham yang paling merugi yaitu bursa saham Korea pasca sentimen diatas.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1918 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*