PT SOLID GOLD BERJANGKA | BAGAIMANA DENGAN EMAS?

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT SOLID GOLD BERJANGKA – BERSIAP! STIMULUS AMERIKA SERIKAT AKAN DI PUTUSKAN AKHIR PEKAN BAGAIMANA DENGAN EMAS ?

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA Harga emas akhirnya koreksi setelah mengalami penguatan dari awal pekan, disesi perdagangan Eropa pada hari rabu (09/Desember) turun hingga -1.57 % ke level $ 1837.10/troy ons. Hal ini, normal setelah mengalami kenaikan yang besar baru – baru ini.

Disisi lain, koreksi harga emas disebabkan oleh peningkatan optimisme terhadap perkembangan vaksin sehingga membuat para investor lebih untuk melakukan aksi taking profit terhadap aset safe haven seperti emas. Sejumlah negara tengah memulai langkah pertama untuk mendistribusikan vaksin virus Corona kepada warganya.

Sementara itu, Pfizer dan Johnson & Johnson kembali melaporkan hasil positif dari uji coba mereka, dan mulai mengantongi ijin dari regulator negara untuk mempublikasikan produk vaksin mereka. Artinya, implementasi vaksin akan mengarah pada percepatan pemulihan ekonomi pasca krisis karena pandemi.

Kendati demikian, emas masih punya backing, yakni prospek kesepakatan paket stimulus fiskal pemerintah Amerika Serikat. Pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengusulkan paket bantuan sebesar $908 miliar. Sedangkan para anggota parlemen Kongres negara tersebut masih bekerja untuk menyelesaikan perselisihan soal penyertaan kewajiban perlindungan bisnis dan bantuan pemerintah untuk negara bagian dan daerah.

Selain itu, para investor juga menantikan hasil pertemuan Federal Reserve Amerika Serikat minggu depan guna mendapatkan petunjuk tentang arah kebijakan moneter.

Menurut analisis Jeffrey Halley dari OANDA, FOMC yang dovish khususnya dalam skenario pandangan mereka terhadap pemotongan suku bunga, berpotensi mneciptakan reli harga emas.

ANALISA FUNDAMENTAL

Menurut Analisa Fundamental, Partai Demokrat di DPR Amerika Serikat dan Senat telah berusaha sejak pekan ini mulai menyetujui secara spesifik rencana bantuan fiskal bipartisan senilai $ 908 miliar yang diusulkan pekan lalu.

Kedua belah pihak tampaknya masih jauh dari kesepakatan pada Selasa ketika Pemimpin Mayoritas Republik Mitch McConnell mencoba untuk mencabut perlindungan kewajiban dan bantuan negara dalam paket yang sangat penting bagi perjuangan Demokrat.

Kemunduran itu, tidak menghentikan kenaikan harga emas berjangka dua hari berturut-turut dan kelima dalam enam sesi sejak penyelesaian negatif terakhir harga emas pada 30 November.

ANALISA TEKNIKAL

Secara teknikal, Hasil survei terbaru dari Reuters terhadap 72 analis menunjukkan, sebanyak 39 % memprediksi dollar Amerika Serikat akan melemah hingga 2 tahun ke depan. Persentase tersebut menjadi yang tertinggi dibandingkan prediksi lainnya. Sebanyak 10 % bahkan memperkirakan dollar Amerika Serikat masih akan melemah
lebih dari 2 tahun ke depan.

Sementara itu, 15 % melihat pelemahan dollar Amerika Serikat hanya akan berlangsung kurang dari 3 bulan dan setelahnya mulai bangkit. 14 % meramal pelemahan berlangsung kurang dari 6 bulan, dan 22 % lainnya kurang dari 1 tahun.
Range mingguan, jika harga emas dapat menembus level resistance 1 $ 1851/troy ons, maka emas dapat melanjutkan kenaikan ke level resistance 2 yaitu pada level $ 1865/troy ons.

Sebaliknya jika harga emas dapat menembus level support 1 $ 1824/troy ons, maka harga emas dapat melanjutkan penurunan kembali ke support 2 di level $1811/troy ons dan support 3 $ 1800/troy ons.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

SGB Jakarta (Tulus Rifwandi Gea)

About solid gold 2145 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*