PT SOLID GOLD BERJANGKA | BELI ASET SAFE HAVEN

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT SOLID GOLD BERJANGKA – HARGA EMAS DITUTUP LEBIH RENDAH, PARA INVESTOR MELIHAT INI ADALAH KESEMPATAN UNTUK BELI ASET SAFE HAVEN

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA Harga emas sempat menguat tajam dan kembali mencetak rekor tertinggi untuk tahun ini, diawal sesi perdagangan Eropa pada hari Rabu (01/Juli) dengan kenaikan hingga 0.46 % di level $ 1789.15/troy ons atau mendekati level tertinggi pada tahun 2012.

Akan tetapi, harga emas kembali melemah tajam hingga -0.58 % ke level terendah harian $ 1759.00/troy ons pasca rilis data Automatic Data Processing (ADP) menunjukkan bahwa pengusaha sektor swasta Amerika Serikat menambahkan 2,37 juta pekerjaan pada Juni dan ditambahkan lagi kabar baik soal kemajuan dalam penelitian vaksin virus corona (COVID-19) hanya mampu memberi dorongan kepada investor untuk beralih ke asset berisiko.

Menurut laporan CNBC International, sebuah studi tentang kandidat vaksin virus corona yang sedang dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech menunjukkan obat itu menciptakan antibodi penawar. Disisi lain, Amerika Serikat mencatat rekor 47 ribu kasus baru Covid-19, kenaikan terbesar kasus penularan baru dalam satu hari sejak awal pandemi. Sebagian besar infeksi baru itu ditemukan di daerah yang membentang dari negara bagian Arizona dan Texas, di bagian barat daya Amerika Serikat, hingga ke California di bagian barat. Jumlah penularan yang tinggi juga dilaporkan di Florida, Georgia dan South Carolina di bagian tenggara Amerika Serikat.

Kenaikan jumlah infeksi Covid-19 di berbagai penjuru Amerika Serikat ini mendorong Dr. Anthony Fauci, kepala Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular, memberitahu sebuah komite di Senat bahwa penambahan infeksi baru sekarang ini dapat berlipat lebih dari dua kali menjadi 100 ribu per hari jika lonjakan kasus sekarang ini tidak ditanggulangi.

ANALISA FUNDAMENTAL

Menurut analisa fundamental, Untuk pekan ini, investor perlu mencermati sejumlah sentimen. Pertama tentu perkembangan penyebaran virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19). Ada kekhawatiran terjadi gelombang serangan kedua (second wave outbreak) karena sejumlah negara menunjukkan peningkatan jumlah kasus. Akibatnya, ada pemerintahan yang kembali mengetatkan pembatasan sosial (social distancing).

Laporan optimis tentang aktivitas manufaktur dari Institute for Supply Management dan laporan sektor swasta dari ADP juga membantu memicu minat beli di Wall Street, menjelang laporan nonfarm-payrolls yang sangat dinanti-nantikan yang akan diumumkan pada hari ini di Amerika Serikat.

ANALISA TEKNIKAL

Secara teknikal, Harga emas bergerak dalam rentang $ 1.670/troy ons sampai $ 1.744/troy ons. Beberapa kali, harga emas memang sempat melewati batas tersebut, tetapi pada akhirnya harga emas kembali melemah. Ke depannya, jika mampu menembus $1.744/troy ons dengan meyakinkan, dan mampu bertahan di atasnya dalam beberapa hari ke depan, artinya emas berhasil breakout dan harga emas berpeluang melesat menuju $ 1.765/toz. Akan tetapi, jika harga emas dapat kembali menembus level psikologis $ 1700/troy ons, maka harga emas dapat melanjutkan penurunan ke US $ 1.670/troy ons.

Range mingguan, jika harga emas dapat menembus level resistance 1 $ 1743/troy ons, maka emas dapat melanjutkan kenaikan ke level resistance 2 yaitu pada level $ 1756/troy ons.

Sebaliknya jika harga emas dapat menembus level support 1 $ 1714/troy ons, maka harga emas dapat melanjutkan penurunan kembali ke support 2 di level $ 1700/troy ons dan support 3 $ 1686/troy ons.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 2073 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*