PT SOLID GOLD BERJANGKA | DAMPAK VIRUS CORONA

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT SOLID GOLD BERJANGKA – HARGA EMAS MELEMAH DITENGAH STIMULUS GLOBAL YANG BERTUJUAN UNTUK MEREDAM KEKHAWATIRAN DAMPAK VIRUS CORONA

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA Harga Emas tergelincir sebesar 0.87 % pada sesi perdagangan hari Rabu (11/Mar). Ke level terendah 1 minggu terakhir yaitu di level $ 1632.90/troy ons setelah naik tajam menembus level psikologis $ 1.700. Atau harga tertinggi 8 tahun terakhir pada sesi perdagangan sebelumnya. Terpicu harapan stimulus global untuk meredam dampak ekonomi akibat wabah virus Corona virus.

Trump sendiri dalam pertemuan dengan Partai Republik mengusulkan pengenaan tarif pajak penghasilan menjadi 0 %. Proposal ini merupakan usulan Trump sebagai stimulus untuk mengatasi dampak negatif ekonomi akibat wabah virus Corona.

Jika rencana stimulus Trump ini disambut pasar dan dapat meyakinkan pelaku usaha, diperkirakan harga emas dapat kembali melemah. Sementara itu Bank-bank sentral, terlihat meningkatkan upaya untuk memerangi dampak ekonomi dari wabah virus Corona tersebut. Dengan Federal Reserve Amerika Serikat diperkirakan akan memangkas suku bunga selama pertemuan kebijakan yang dijadwalkan pada minggu mendatang.

Kepala Bank Sentral Eropa Christine Lagarde. Akan berpartisipasi dalam konferensi video dari 27 pemimpin UE untuk membahas langkahlangkah untuk melawan dampak virus.

Fokus pasar minggu ini, pasar menyambut optimis proposal pajak penghasilan Trump. Dan rencana Bank-Bank sentral global seperti The Fed dan ECB serta BoE untuk menurunkan suku bunga.

ANALISA FUNDAMENTAL

Menurut analisa fundamental, Sentimen-sentimen global pada pekan ini.

  • Beberapa pembuat kebijakan dan pimpinan negara utama berusaha membatasi implikasi negatif dari virus COVID-19. Dengan umumkan langkah-langkah stimulus seperti yang dilakukan Presiden Amerika Serikat Trump, PM shinzo Abe dan juga Bank sentral Eropa (ECB)
  • ECB akan mengumumkan kebijakan moneternya yang diperkirakan akan memangkas suku bunganya. dan ini akan mempengaruhi pergerakan mata uang Euro selanjutnya.
  • PDB inggris bulan Februari yang akan dirilis diperkirakan menunjukkan data yang lebih rendah. Dan ini memberikan sentimen negatif bagi pergerakan poundsterling. Pekan ini selain keraguan baru para diplomat UE pada batas waktu Brexit bulan Desember 2020.
  • Biro Statistik Amerika Serikat akan merilis data CPI dan PPI bulan Februari yang diperkirakan. Menunjukkan data yang kurang optimis, dan akan mempengaruhi pergerakan dollar Amerika Serikat.

ANALISA TEKNIKAL EMAS (XAU USD)

Menurut analisa teknikal, Harga emas saat sedang menguji kembali support 1 $ 1624 sebagai konfirmasi kembali penurunan harga emas. Akan tetapi, Jika harga emas bertahan bergerak di atas level pivot point $ 1648. Maka harga emas dapat mengalami penguatan kembali di level resitance 1 $ 1672.

Fokus pasar minggu ini, pasar menyambut optimis proposal pajak penghasilan Trump dan rencana Bank-Bank sentral global. Seperti The Fed dan ECB serta BoE untuk menurunkan suku bunga dan langkah-langkah stimulus.  Seperti yang dilakukan Presiden Amerika Serikat Trump. PM shinzo Abe dan juga Bank sentral Eropa (ECB). Minggu ini emas diperkirakan bergerak di range $ 1624 – $1672 Jika harga emas dapat menembus resistance 1 $ 1672. Maka harga emas dapat melanjutkan kenaikan kembali ke resistance 2 $ 1697 sebagai level tertinggi 2013.

Sebaliknya jika harga emas dapat menembus level support 1 $ 1624. Maka harga emas dapat melanjutkan penurunan kembali ke level psikologis $ 1600.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : SGB Jakarta (Tulus Rifwandi Gea)

About solid gold 2084 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*