PT SOLID GOLD BERJANGKA | EMAS TERJUN BEBAS

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT SOLID GOLD BERJANGKA – HARGA EMAS TERJUN BEBAS PASCA PERNYATAAN KETUA THE FED ‘JEROME POWELL’

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA Harga emas terjun bebas dan mendekati level psikologis $ 1800/troy ons. Disesi perdagangan pada hari Rabu (16/Juni) turun hingga -2.52 % ke level $ 1823.80/troy ons. Seiring kebijakan The Fed tetang proyeksi pertumbuhan ekonomi, suku bunga serta adanya tapering. Diwaktu yang sama, Indeks dollar Amerika Serikat melesat nyaris 1 %. Ke 91,395 setelah The Fed mengindikasikan suku bunga akan naik pada tahun 2023.

Federal Reserve pada akhir pertemuan kebijakan hari Rabu menaikkan perkiraan inflasi tahun ini. Dan untuk itu mengajukan kenaikan suku bunga dengan juga mempertimbangkan situasi kesehatan yang membaik dengan adanya vaksinasi yang meluas. Namun, bank sentral tidak memberikan indikasi kapan akan mulai mengurangi
program pembelian obligasi yang agresif.

Proyeksi baru melihat mayoritas 11 dari 18 pejabat bank sentral Amerika Serikat. Mencatat setidaknya 2 % kenaikan suku bunga untuk tahun 2023. Dan para pejabat berjanji untuk mempertahankan kebijakan yang mendukung untuk saat ini guna mendorong pemulihan pekerjaan yang sedang berlangsung. Seperti yang diperkirakan, Komite Pasar Terbuka Federal pembuat kebijakan dengan suara bulat. Mempertahankan suku bunga pinjaman jangka pendek tetap mendekati nol. Tetapi para pejabat mengindikasikan bahwa kenaikan suku bunga dapat terjadi segera setelah 2023. Setelah mengatakan pada bulan Maret bahwa tidak ada kenaikan hingga setidaknya 2024.

Pandangan kenaikan suku bunga itu, ditambah dengan perkiraan baru untuk inflasi tiga tahun berjalan. Di atas target 2 % bank sentral, menunjukkan kekhawatiran tentang kenaikan telah meningkat tajam. Bahkan dengan perkiraan yang meningkat untuk tahun ini, komite masih melihat tren inflasi ke sasaran 2 % dalam jangka panjang. Tetapi Powell mengatakan bahwa dengan melihat beberapa dinamika yang terkait. Dengan pembukaan ekonomi kembali dapat meningkatkan kemungkinan bahwa inflasi bisa menjadi lebih tinggi dan lebih persisten daripada yang kami antisipasi.

ANALISA FUNDAMENTAL

Menurut Analisa fundamental, Bank sentral Amerika Serikat Federal Reserve System (Fed) secara signifikan meningkatkan ekspektasi inflasi tahun 2021. Dalam rapat Komite Pasar Terbuka Federal (Federal Open Market Committee/FOMC). The Fed mengubah sikapnya dengan mempercepat rencana penaikan suku bunga acuan. Setelah sebelumnya menyatakan tidak berencana melakukan itu sebelum 2023 terlewati. Kini Jerome Powell mengindikasikan adanya kenaikan di 2023 hingga dua kali.

Powell dalam pernyataannya mengakui bahwa inflasi bisa melesat lebih cepat dari ekspektasi bank sentral sebelumnya.

Target inflasi pun dinaikkan menjadi 3,4 % pada 2021, naik 100 % poin dari proyeksi Maret. Meski masih menilai tekanan inflasi tersebut bersifat “sesaat”. “Seiring dengan pembukaan kembali ekonomi, perubahan permintaan bisa besar dan cepat dan memicu penyumbatan. Kesulitan pembukaan lapangan kerja dan kendala lain bisa terus membatasi kecepatan suplai dalam menyesuaikan. Memicu kemungkinan inflasi bisa lebih tinggi dan lebih menetap dari yang kami perkirakan,” ujarnya.

The Fed sekarang mengisyaratkan bahwa suku bunga perlu naik lebih cepat dan lebih cepat. Dengan perkiraan mereka menyarankan dua kenaikan pada tahun 2023. Perubahan sikap ini sedikit mengejutkan dengan klaim The Fed baru-baru ini bahwa lonjakan inflasi baru-baru ini bersifat sementara.

ANALISA TEKNIKAL

Secara teknikal, Dari survei yang dihimpun Kitco.com, 33 % pemain Wall Street memperkirakan harga emas akan bullish. 33 % memperkirakan harga emas akan netral atau sideways, dan 33 % lainnya memperkirakan harga emas akan bearish. Sementara itu, 66 % pemain Main Street memperkirakan harga emas akan bullish. 17 % memperkirakan bearish, dan 17 % lainnya memperkirakan netral.

Range mingguan, jika harga emas dapat menembus level resistance 1 $ 1838/troy ons. Maka emas dapat melanjutkan kenaikan ke level resistance 2 yaitu pada level $ 1854/troy ons.

Sebaliknya jika harga emas dapat menembus level support 1 $ 1808/troy ons. Maka harga emas dapat melanjutkan penurunan kembali ke support 2 di level $ 1793/troy ons. Dan support 3 $ 1785/troy ons.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 2224 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*