PT SOLID GOLD BERJANGKA | Fase Satu Amerika vs Tiongkok

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT SOLID GOLD BERJANGKA – Keuntungan Bursa Amerika Dipangkas Oleh Deal Dagang Fase Satu Amerika vs Tiongkok

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA Kekuatan terbatas Wall Street juga dipengaruhi oleh laporan yang dirilis Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat menunjukkan kenaikan moderat dalam harga produsen Amerika Serikat di bulan Desember. PPI naik 0,1 % pada Desember setelah masuk tidak berubah pada November. Ekonom mengharapkan harga naik 0,2 %. Untuk Core PPI masih merangkak naik 0,1 % di Desember setelah turun 0,2 % di November.

Sementara itu, rilis Beige Book Federal Reserve mengatakan kegiatan ekonomi Amerika Serikat pada umumnya terus berkembang secara moderat dalam enam minggu terakhir 2019.

Untuk pergerakan saham secara sektoral; saham-saham emas bergerak naik tajam selama sesi perdagangan mendorong NYSE Arca Gold Bugs Index naik 2,2 %. Saham-saham utilitas yang sensitif terhadap suku bunga juga berubah dalam kinerja yang kuat, sebagaimana tercermin oleh kenaikan 1,6 % Dow Jones Utility Average.

Di sisi lain, saham layanan minyak berada di bawah tekanan pada hari itu, menyeret Philadelphia Oil Service Index turun 1,8 %. Kelemahan signifikan juga terlihat di antara saham-saham perbankan, dengan Indeks KBW Bank merosot 1,7 % ke level penutupan terendah dalam lebih dari sebulan. Bank of America (BAC) membukukan kerugian besar meskipun melaporkan hasil kuartal keempat yang mengalahkan estimasi analis di garis atas dan bawah.

Melihat perdagangan saham di bursa Amerika jelang ditandatangani kesepakatan perdagangan fase satu antara Amerika Serikat dan China, saham-saham naik ke rekor tinggi. Namun setelah resmi ditandatangani oleh Presiden Trump dan Wakil Perdana Menteri China Liu He, harga saham turun kembali hingga penutupan sesi Kamis pagi ini.

Indeks Dow Jones naik 90,55 poin atau 0,3 % menjadi 29.030,22 dan indeks S & P 500 naik 6,14 poin atau 0,2 % menjadi 3.289,29. Tetapi indeks Nasdaq turun dekat garis yang tidak berubah sebelum ditutup turun 0,41 poin atau kurang dari sepersepuluh persen pada 9.250,92.

Dalam peristiwa bersejarah di Washington, Presiden Trump meminta Cina untuk membeli barang-barang Amerika Serikat senilai $ 200 miliar selama dua tahun ke depan, termasuk produk pertanian hingga senilai $ 50 miliar. Kesepakatan itu juga konon membahas masalah-masalah seperti pencurian kekayaan intelektual, transfer teknologi paksa dan manipulasi mata uang oleh Tiongkok.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 2055 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*