Trik Supaya Foto KTP Terlihat Menarik – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Foto KTP atau kartu identitas lainnya bisa dibilang sangat jarang terlihat bagus atau menarik, layaknya foto selfie ataupun pemotretan studio.

Tapi kamu bisa kok, membuat pas photo di KTP, SIM, hingga paspor terlihat lebih menarik dengan beberapa trik berikut ini :

1. Rapikan Rambut

Rambut jangan dibiarkan menutupi sebagian wajah, karena akan membuat wajah terlihat lebih tua dan kuyu. Sebaiknya, tata rambut dengan rapi.

Bisa dengan menambahkan poni, dikuncir, sanggul simpel atau digerai dengan sebelumnya rambut sudah di blow dry. Jika ingin rambut diangkat, biarkan beberapa helai jatuh secara alami untuk membingkai wajah.

“Anda perlu menunjukkan diri dan memperlihatkan area wajah sebanyak mungkin. Terlalu banyak rambut di wajah akan menghalangi cahaya dan menciptakan bayangan yang membuat terlihat tambah tua.”

2. Makeup Natural

Memakai riasan lengkap akan membuat wajah terlihat sempurna. Tapi karena ini kartu identitas, sebaiknya jangan pakai makeup terlalu tebal.

Pakai makeup yang natural, termasuk menggunakan warna – warna hangat, seperti cokelat, peach, pink, atau nude. Aplikasikan makeup dengan jemari supaya tidak terlalu tebal.

“Anda mau terlihat seperti diri sendiri. Tidak mau terlihat berlebihan atau menor.”

3. Pertahankan Tampilan Alami

Anda tidak perlu meluruskan rambut ikal atau keriting, atau sebaliknya mengeriting rambut yang lurus. Sebaiknya biarkan penampilan kamu sealami mungkin tanpa ada yang perlu diubah.

“Jika keriting, ambil pengeriting untuk mengaksentuasi bentuk rambut. Kalau rambut anda tipe berminyak, lakukan pemotretan apabila rambut sudah kering setelah keramas. Atau kalau pemotretannya di siang hari, sempatkan untuk pakai dry shampoo.”

4. Hindari Shimmer

Kilau shimmer dari makeup bisa membuat foto semakin terlihat buruk. Pencahayaan dan background foto yang polos di tempat pemotretan bisa membuat shimmer terlihat lebih basah di wajah.

Kalau terlalu tebal, shimmer akan terlihat seperti glitter. “Sebaiknya skip saja. Fokus pada menaikkan tone wajahmu dengan menambahkan bronzer dan blush.”

5. Ekspresif

Pencahayaan yang silau, kamera yang terlalu dekat, dan angle yang lurus bisa membuat seseorang menjadi kaku dan kurang ekspresif, bahkan terlihat suram.

Buat tubuh relaks dan berekspresilah. Berikan sedikit senyum dengan mata yang terlihat ramah dan hangat. Tapi jangan senyum yang terlalu lebar karena akan membuat foto KTP terlihat aneh.

6. Atasi Wajah Yang Pucat

Kombinasi background dengan lighting seadanya bisa membuat wajah terlihat pucat. Di sarankan untuk menggunakan bronzer jenis matte bagi anda yang berkulit terang.

Pilih warna yang satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna kulit asli.

7. Pakai Blush On

Blush on akan memberi sedikit rona segar pada wajah. Blush on warna peach akan memberikan semu oranye yang menghangatkan sekaligus menyegarkan.

Sapukan blush on pada tengah pipi dan baurkan ke arah luar di bagian apple of the cheek.

8. Hindari Translucent Powder

Warna kulit yang gelap sebaiknya tidak menggunakan bedak jenis ini karena nanti bisa terlihat keabuan. Meski umumnya digunakan untuk membuat wajah berminyak terlihat matte, wajah yang diberi translucent powder, atau bedak berwarna transparan bisa terlihat kering dan cakey.

“Sebaiknya gunakan kertas minyak untuk menghilangkan minyak di wajah.”

9. Manfaatkan Pencahayaan Dengan Maksimal

Latih dengan melakukan beberapa pose sederhana yang bisa meningkatkan penampilan kamu di depan kamera. Tindakan sesimpel menaikkan dagu sedikit bisa membuat perbedaan yang cukup besar.

“Kalau kamu sedikit menunduk dengan dagu mengarah ke bawah, kamu bisa terlihat memiliki kantung mata dan kerutan karena bayangan yang ditimbulkan.” – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : wolipop.detik