PT SOLID GOLD BERJANGKA | HARGA EMAS TERTEKAN

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT SOLID GOLD BERJANGKA – RILIS DATA MAKRO EKONOMI MEMBAIK HARGA EMAS TERTEKAN DITENGAH SENTIMEN GLOBAL YANG SEDANG MEMANAS

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA Harga emas membukukan penurunan sesi ketiga secara beruntun pada awal perdagangan Eropa pada hari Rabu malam (03/Juni) turun tajam hingga -1.73 % ke level terendah 1 bulan terakhir $ 1687.10/troy ons seiring rilis data laporan pekerjaan ADP Amerika Serikat bulan Mei tidak seburuk seperti yang diperkirakan. Sehingga emas mengalami aksi profit taking dan pembelian terbatas pada pertengahan minggu ditengah rally pasar saham dunia. Meskipun demikian, penurunan harga emas kemungkinan masih dilihat sebagai kesempatan beli di harga yang rendah oleh para trader dan investor.

Laporan employment nasional ADP Amerika Serikat untuk bulan Mei muncul mengejutkan dengan kehilangan pekerjaan hanya 2,7 juta sementara diperkirakan sebesar dibawah 9 juta. Indeks saham Amerika Serikat terdorong naik sementara emas mengalami lebih banyak aksi jual.

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan hari ini. Indeks saham Amerika Serikat mengarah naik ditengah pandemik yang merusak habis perekonomian utama dunia, dua negara dengan perekonomian terbesar (Amerika Serikat dan Cina) sedang diambang perang dagang lagi atau bahkan yang lebih buruk, dan keresahan sipil di Amerika Serikat dan Hong Kong. Banyak pengamat pasar percaya rally di pasar saham terjadi karena dibakar oleh uang murah yang digelontorkan oleh bank-bank sentral utama dunia.

Setelah kekerasan yang melanda kota-kota utama di Amerika Serikat belakang ini, hari Selasa malam keadaan menjadi lebih tenang. Meskipun masih akan terus bergolak sepanjang musim panas di Amerika Serikat. Di Amerika Serikat dan Eropa ada harapan pandemik telah mencapai puncaknya dan bisnis terus dibuka.

ANALISA FUNDAMENTAL

Menurut analisa fundamental, Penurunan harga emas saat ini memungkinkan sebagai kesempatan beli di harga yang rendah seiring sentiment global masih diambang ketidakpastian sampai saat ini.

Menyambut kembali dibukanya perekonomian, investor seolah tak mempedulikan tensi geopolitik Washington-Beijing serta gelombang demonstrasi yang merebak di berbagai negara bagian Amerika Serikat.

Disisi lain, hubungan China dan Amerika Serikat terus memanas dalam beberapa bulan terakhir. Teranyar, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan akan menarik hak istimewa perdagangan kota bekas koloni Inggris tersebut.

Pasalnya China menerapkan UU Keamanan Nasional. Ini membuat Hong Kong, kata Trump, kehilangan otonomi dan kebebasan seperti yang dijanjikan saat kembali dari Inggris ke China di tahun 1997.

ANALISA TEKNIKAL EMAS ( XAUUSD )

Menurut analisa teknikal, Jika harga emas pada perdagangan pada hari ini dapat menembus level resistance 1 $ 1,703/troy ons, maka harga emas dapat melanjutkan ke resistance 2 $ 1713/troy ons. Support (tahanan bawah) terdekat berada di kisaran $ 1.683/troy ons, jika dilewati emas berpotensi melemah ke $1.673/troy ons bahkan sampai $ 1.661/troy ons.

Penembusan konsisten di bawah level tersebut berisiko membuat emas drop dan kembali memasuki fase konsolidasi, dengan target bawah ke $ 1.657/troy ons.

Sementara untuk jangka panjang, outlook emas masih bullish alias dalam tren naik, sehingga jika mampu mengakhiri perdagangan di atas level $ 1.703/troy ons, emas berpeluang menguat menuju $ 1.730/troy ons.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : SGB Jakarta (Tulus Rifwandi Gea)

About solid gold 2070 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*