PT SOLID GOLD BERJANGKA | Karena Spekulasi Investor Asia

PT SOLID GOLD BERJANGKA
LOCO GOLD

PT SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Emas Hari Ini Naik Karena Spekulasi Investor Asia

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA Spekulasi yang muncul di pasar pada saat ini adalah investor Asia terpukul paling keras – begitu kerasnya sehingga sebagian pasar keuangan Asia bisa mengalami efek penularan dan bisa membuat meledak. Sebegitu jauh ini baru spekulasi namun ini telah mendorong kenaikan harga emas.

Pasar sebegitu jauh hanya menunjukkan reaksi yang sedikit terhadap tweet dari Presiden Trump pada hari Rabu pagi yang mengatakan bahwa dia telah menginstruksikan kapal perang Amerika Serikat untuk menembak jatuh dan menghancurkan setiap dan semua kapal-kapal bersenapan Iran jika mereka mengganggu kapal Amerika Serikat di laut.

Pasar saham global kebanyakan naik pada perdagangan semalam. Indeks saham Amerika Serikat mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Indeks saham Amerika Serikat mengalami kebangkitan karena koreksi pada pertengahan minggu setelah mengalami kerugian yang besar pada hari Senin dan Selasa.

Kenaikan selanjutnya dari harga emas akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $ 1,729.20 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,740.00 dan kemudian $ 1,800.00. Sebaliknya penurunan harga emas akan berhadapan dengan “support” terdekat di $ 1,695.40 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,675.00 dan kemudian $ 1,650.00.

Emas membukukan keuntungan yang bagus dalam perdagangan awal sesi Amerika Serikat hari Rabu kemarin karena permintaan “safe-haven” ditengah pembicaraan sebagian investor Asia dan pasar keuangan yang telah terpukul parah oleh runtuhnya harga minyak mentah pada minggu ini. Melemahnya indeks dollar Amerika Serikat pada pertengahan minggu ini juga menguntungkan pergerakan pasar metal berharga.

Emas berjangka bulan Juni terakhir naik $ 32.50 per ons pada $ 1,720.10. Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp 928.000 per gram, naik Rp 4000,-.

Minyak standard Amerika Serikat, WTI, meneruskan kejatuhannya ke sekitar $ 10 dan minyak Brent, yang menjadi standard Eropa, ikut-ikutan turun juga, diperdagangkan dibawah $ 20, level terendah sejak tahun 1999. Meskipun persoalan tehnis soal rollover kontrak dan ETF telah memperburuk kejatuhan harga minyak, namun gambaran besarnya tidak berubah. Lockdown karena coronavirus telah menghancurkan permintaan. Harga minyak merefleksikan realitas ekonomi akan kehancuran yang besar atas ekonomi global.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 2068 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*