PT SOLID GOLD BERJANGKA | KEKHAWATIRAN VIRUS CORONA

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT SOLID GOLD BERJANGKA – HARGA EMAS TURUN DITENGAH AKSI PROFIT TAKING PARA PELAKU PASAR

AKAN TETAPI PENURUNAN DIBATASI OLEH KEKHAWATIRAN VIRUS CORONA

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA Harga emas sempat melanjutkan penurunan sebesar 0.7 %. Di sesi perdagangan Eropa pada hari Rabu (26/Feb) ke level $ 1624.90/troy ons. Dan menghentikan tren penguatan menuju level $ 1.700 setelah investor memilih untuk melakukan aksi profit taking. Langkah tersebut diambil karena kekhawatiran atas lonjakan kasus virus Corona di luar China kian meningkat.

Selain itu, negara lain seperti Iran dan Italia juga dilaporkan mengalami peningkatan korban yang terpapar virus Corona (ConVid-2019). Bahkan, salah satu pejabat tinggi bidang kesehatan Iran positif terjangkit virus mematikan yang bersumber dari kota Wuhan China tersebut.

Disisi lain, Robert Kaplan mengatakan pernyataan bernada hawkish. Sehubungan dengan spekulasi pemotongan suku bunga The Fed yang kembali mencuat karena semakin meluasnya virus Corona. Kaplan mengungkapkan bahwa implikasi Corona terhadap kebijakan suku bunga masih terlalu dini untuk disimpulkan dalam waktu dekat.

Penyebaran Corona Makin Mengkhawatirkan Dalam sebuah laporan terbaru. Wabah Virus Corona sudah menyebar ke berbagai negara, baik di kawasan Asia maupun Eropa. Korea Selatan menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan jumlah penderita virus Corona tercepat. Dengan angka pasien melonjak dari puluhan menjadi ribuan hanya dalam waktu seminggu.

ANALISA TEKNIKAL EMAS ( XAU USD )

Menurut analisa teknikal, Harga emas sedang menguji resistance 1 yang berada dilevel $ 1672 untuk perubahan trend harga bearish. Jika, harga kembali bergerak dibawah level tersebut maka harga emas dapat melanjutkan penurunan kembali ke support 1 $ 1624/troy ons.

Minggu ini, fokus investor masih pada perkembangan virus corona. Beberapa data penting dari Amerika Serikat yang akan rilis minggu ini. Antara lain adalah Preliminary GDP kuartal keempat 2019. Indeks kepercayaan konsumen versi CB, Durable Goods Orders, dan Core PCE Price Index.

Minggu ini emas diperkirakan bergerak di range harga $ 1672 – $ 1624. Jika harga emas kembali bergerak dibawah support 1 $ 1624. Maka harga emas dapat melanjutkan penurunan ke support 2 yaitu di level psikologis $ 1600/troy ons. Sebaliknya jika harga emas dapat menembus resistance 1 $ 1672/troy ons. Maka harga emas dapat melanjutkan kenaikan ke resistance 2 yaitu di level $ 1697/troy ons.

ANALISA FUNDAMENTAL ( XAU USD )

Menurut analisa fundamental, Sejumlah pejabat kesehatan China mengatakan, Rabu (26/Feb), ada 406 kasus baru.  Dan hampir semuanya di provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah. Mereka juga melaporkan ada 52 kematian baru terkait virus itu dan semuanya terjadi di Hubei. Yang telah berpekan-pekan diisolasi untuk mencegah penyebaran virus itu ke wilayahwilayah lain.

Bruce Aylward, yang memimpin misi bersama Tiongkok – WHO. Mengatakan pada sebuah konferensi pers, tim nya menyimpulkan tanggapan Tiongkok selama ini telah mengubah perkembangan wabah tersebut. Dan mungkin telah mencegah tertularnya ratusan ribu orang di negara itu.

Dengan kasus yang ditemukan di lebih dari 30 negara, termasuk di Eropa dan Timur Tengah pekan ini. Aylward mengatakan, pemerintah-pemerintah di dunia harus memikirkan bagaimana dengan cepat mengidentifikasi kasuskasus yang muncul. Mencari orang yang kemungkinan telah menjalin kontak dengan orang yangtelah tertular, dan melakukan pengisolasian untuk mencegah penyebaran virus.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : SGB Jakarta (Tulus Rifwandi Gea)

About solid gold 2086 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*