PT SOLID GOLD BERJANGKA | Kekhawatiran Wabah Corona

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT SOLID GOLD BERJANGKA – Keuntungan Bursa Amerika Pulih Oleh Meredanya Kekhawatiran Wabah Corona

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA Kekuatan saham di Wall Street dipicu oleh meredanya kekhawatiran tentang penyebaran virus corona. Setelah pejabat Cina melaporkan jumlah terendah kasus yang baru dikonfirmasi sejak akhir Januari. Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan penambahan 1749 terinfeksi, sehingga total keseluruhan menjadi 74.185. Dan lebih dari 2.000 orang tewas akibat wabah itu.

Sentimen positif pasar juga datang dari rebound saham Apple (AAPL). Hingga akhir sesi melonjak 1,5 % setelah anjlok cukup parah sebelumnya, turun 1,8 %. Sebelumnya Apple memperingatkan sulit mencapai perkiraan pendapatan kuartal kedua. Karena wabah koronavirus, tetapi investor tampaknya optimis dampaknya hanya akan bersifat sementara.

Kekuatan saham juga datang dari laporan Departemen Tenaga Kerja yang menunjukkan harga produsen naik lebih dari yang diperkirakan pada bulan Januari. Indeks PPI naik 0,5 % pada Januari setelah naik 0,2 % pada Desember, demikian juga Core PPI masih naik 0,5 % pada Januari dibandingkan dengan perkiraan ekonom untuk kenaikan 0,2 %.

Terdapat rilis data ekonomi yang lemah, Departemen Perdagangan melaporkan perumahan mulai merosot 3,6 % ke tingkat tahunan 1,567 juta pada Januari setelah melonjak 17,7 % ke tingkat revisi 1,626 juta pada Desember.

Menjelang akhir perdagangan, Federal Reserve merilis risalah pertemuan kebijakan moneter terbarunya, yang menegaskan kembali pejabat Fed percaya meninggalkan suku bunga pada level mereka saat ini kemungkinan akan tetap sesuai untuk beberapa waktu.

Risalah pertemuan Januari membuat beberapa referensi untuk wabah koronavirus tetapi kemungkinan untuk memperkuat harapan bahwa kebijakan Fed akan tetap ditahan di pertemuan mendatang.

Secara sektoral, saham gas alam bergerak naik tajam hingga mendorong Indeks Gas Alam NYSE naik 2,9 %. Kekuatan substansial juga terlihat di antara saham semikonduktor, sebagaimana tercermin oleh lonjakan 2,6 % oleh Philadelphia Semiconductor Index.

Saham emas, minyak dan saham broker juga mendapat kekuatan yang cukup besar pada hari itu, sementara saham real estat dan utilitas yang sensitif terhadap suku bunga menunjukkan pergerakan kuat ke sisi negatifnya.

Bursa saham Amerika berhasil memulihkan keuntungannya yang tergerus perdagangan sebelumnya, semua indeks utama naik ke zona positif hingga akhir perdagangan Kamis pagi ini. Bahkan indeks Nasdaq dan S & P 500 mencapai rekor penutupan tertinggi baru.

Indeks Dow Jones naik 115,84 poin atau 0,4 % menjadi 29.348,03, indeks Nasdaq naik 84,44 poin atau 0,9 % menjadi 9.817,18 dan indeks S&P 500 naik 15,86 poin atau 0,5 % menjadi 3.386,15.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 2086 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*