Kisah Artis Miskin Yang Kini Tajir Melintir – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Kesuksesan bukan hanya milik orang-orang berada atau berpendidikan tinggi saja. Dengan kemauan dan kegigihan, semua orang bisa mencapai mimpinya.

Tengok saja perjalanan karier tujuh artis kenamaan berikut. Meski datang dari keluarga miskin, kini mereka berhasil meraih kesuksesan. Simak kisah mereka yang bisa bikin kamu terinspirasi dan lebih semangat mengejar mimpi :

Oprah Winfrey

Kini Oprah adalah salah satu wanita paling berpengaruh dan orang Afrika-Amerika paling kaya. Bukan rahasia lagi jika hal tersebut didapatkannya dengan kerja keras.

Wanita 64 tahun tersebut juga diketahui sempat mengalami masa sulit dan hidup dalam keterbatasan sejak kecil. Ia dilahirkan ketika ibunya masih remaja kemudian sempat mengalami kekerasan fisik dan seksual.

Oprah pun berusaha untuk bangkit dengan bekerja di sebuah radio lokal selepas SMA. Perjalanan kariernya pun di mulai sejak itu. Kini ia bahkan memiliki stasiun televisinya sendiri bertajuk OWN.

Hilary Swank

Sebelum jadi aktris peraih Oscar, Hilary Swank sempat hidup dalam kemiskinan. Saat kecil, sang ayah meninggalkan Hilary dan ibunya.

Ibunya pun sempat di-PHK. Kemudian pemain Million Dollar Baby tersebut terpaksa tinggal di mobil dan bekerja serabutan hingga bisa beli apartemen.

“Tumbuh di keluarga berpenghasilan kecil, kamu tidak punya sumber daya untuk memenuhi kebutuhan dan kamu harus mencari cara kreatif untuk bertahan. Itu mempengaruhi karaktermu dengan banyak dorongan dan tekad.”

Sarah Jessica Parker

Melihat penampilannya sekarang mungkin tak banyak orang menyangka jika Sarah Jessica Parker pernah miskin. Pemain Sex and the City tersebut kini menjadi aktris terkenal yang juga sukses berbisnis.

“Aku ingat pernah miskin. Tidak ada yang bisa menyembunyikannya. Kami kadang tidak ada listrik. Kami kadang tidak merayakan Natal atau kami tidak merayakan ulang tahun atau ada penagih datang atau perusahaan telepon menelpon dan berkata ‘Kami akan mematikan layanan telepon” kata Sarah pada The Times.

Demi Moore

Demi Moore menjadi salah satu aktris kesayangan Hollywood. Kehidupan Demi ternyata pernah diwarnai kemiskinan dengan orangtua yang dua-duanya adalah pemabuk.

Ia pun memutuskan untuk meninggalkan pendidikan di bangku SMA dan mengejar karier modeling. Demi kemudian mengambil kelas drama lalu mulai berkarier sebagai aktris.

J.K. Rowling

Penggemar seri Harry Potter pasti sudah familiar dengan kisah hidup J.K. Rowling. Penulis buku terkaya ini juga pernah mengecap kemiskinan bahkan mengalami depresi.

Sebelum merilis buku pertama Harry Potter, ia adalah ibu tunggal yang hidup dengan uang kesejahteraan dari pemerintah. Saat menulis buku tersebut, ia mengerjakannya dari kafe ke kafe sambil membawa bayinya.

Jim Carrey

Sejumlah aktor pria juga diketahui mengalami masa sulit dalam hidupnya. Salah satunya adalah Jim Carey. Jim pernah harus tinggal di mobil van ketika keluarganya kehilangan rumah.

Ia bahkan pernah bekerja sebagai satpam dan pembersih WC untuk membantu keluarga. Kini Jim Carey menjadi salah satu aktor dan komedian paling terkenal.

Chris Pratt

Aktor komedi lain yang pernah hidup susah adalah Chris Pratt. Sebelumnya, Chris pernah jadi gelandangan. Ketika itu ia meninggalkan kuliah karena keterbatasan dana lalu pergi ke Hawaii dan tinggal di mobil van.

“Itu adalah tempat yang cukup keren untuk menjadi gelandangan,” kata Chris kepada The Independent. Beruntung, setelahnya Chris ditawari sebuah peran kecil untuk sebuah film oleh Rae Dawn Chong yang kemudian berlanjut dengan banyak kesempatan akting lain – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : wolipop.detik