PT SOLID GOLD BERJANGKA | Mengalami Rebound Tipis

PT SOLID GOLD BERJANGKA EMAS TURUN
EMAS TURUN

PT SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Emas Mengalami Rebound Tipis Pada Pertengahan Minggu

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Dengan tidak adanya peristiwa geopolitik utama yang berlangsung saat ini, fokus para trader dan investor berada pada laporan penghasilan perusahaan, yang kebanyakan bagus angkanya.

Di dalam berita semalam, indeks sentimen bisnis Ifo Jerman turun di bulan April ke 99.2 dari bulan Maret 99.7.

Minyak mentah Nymex pada hari Selasa kemarin terdorong naik ke ketinggian selama enam bulan di $ 66.60 per barel, dengan minyak mentah Brent diperdagangkan diatas $ 74.00. Hal kunci lainnya diluar pasar adalah indeks dollar Amerika yang mendekati stabil dan tidak jauh di bawah dari ketinggian beberapa bulan pada minggu ini.

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas selanjutnya adalah menembus “resistance” yang solid pada $ 1,300.00 setelah melewati $ 1.281.90 dan kemudian $ 1,285.00. Sebaliknya obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid di $ 1,250.00 setelah melewati $ 1,267.90 dan kemudian $ 1,260.00.

Harga emas bergerak turun pada hari Rabu untuk bergerak dikisaran level rendah 4-bulan di $ 1268.71 per troy ons, seiring menguatnya dollar setelah data perumahaan Amerika yang solid meredam kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi di negara tersebut, serta di tengah meningkatnya permintaan aset berisiko.

Peter Fung, kepala dealing di Wing Fung Precious Metals di Hong Kong mengatakan bahwa faktor utama yang menekan harga emas adalah menguatnya dollar, yang juga menekan permintaan fisik.

Harga emas naik sedikit pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat dengan “rebound” yang lemah setelah tekanan jual pada hari Selasa yang membawa kedua metal berharga ke kerendahan selama empat bulan. Kurangnya keengganan terhadap resiko di pasar dunia dan kuatnya dollar Amerika masih membebani metal “safe-haven” dengan berat.

Emas berjangka bulan Juni terakhir naik $ 0.90 per ons pada $ 1,274.20. Perak Comex bulan Mei terakhir naik $ 0.29 pada $ 14.82 per ons.

Indeks saham Asia kebanyakan melemah semalam, sementara pasar saham Eropa diperdagangkan mendekati stabil. Indeks saham Amerika mengarah sedikit naik ketika pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Indeks saham Amerika mengarah naik secara solid dan berada pada atau di dekat rekor ketinggian selama beberapa bulan.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1858 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*