PT SOLID GOLD BERJANGKA | MERAIH KEPUTUSAN BREXIT

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT SOLID GOLD BERJANGKA – HARGA BERPOTENSI NAIK THE FED TETAP MEMPERTAHANKAN SUKU BUNGA SERTA INGGRIS MERAIH KEPUTUSAN BREXIT

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA Harga emas kembali mengalami penguatan sebesar 0.8% disesi perdagangan Eropa pada hari rabu malam (29/01) mencapai level $1578.10/troy ons, pasca Bank sentral Amerika Serikat mempertahankan suku bunga utamanya tidak berubah pada hari kamis dini hari (30/01), sementara The Fed menekankan pentingnya mengangkat inflasi ke target pejabat 2 %.

Komentar Ketua Jerome Powell menunjukkan perubahan potensial menuju waktu kebijakan yang lebih mudah. Dia juga mengatakan wabah virus itu kemungkinan akan
menghantam ekonomi Tiongkok dan bisa meluas, tetapi masih terlalu dini untuk menilai dampaknya terhadap Amerika Serikat.

Disisi lain, Parlemen Eropa pada hari Rabu memberikan persetujuan akhir untuk kesepakatan perceraian Inggris dari blok, membuka jalan bagi Brexit untuk berlangsung pada hari Jumat.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan ia akan menghormati dalam perayaannya pada hari Jumat ketika Inggris meninggalkan Uni Eropa, mengingat Brexit masih memecah belah negara.

Setelah tiga tahun berselisih tentang apakah Brexit harus melanjutkan dan cara terbaik untuk melakukannya, Johnson telah menyetujui kesepakatan dengan UE yang
akan membuat Inggris terus mematuhi aturan blok sampai akhir tahun sementara
hubungan jangka panjang baru dihempaskan.

Johnson mengatakan dia akan berbicara dengan negara itu dalam siaran pada 2200 GMT pada hari Jumat. “Ini adalah momen yang hebat bagi negara kami, ini adalah momen harapan dan peluang tetapi juga saya pikir saat bagi kami untuk berkumpul bersama dalam semangat kepercayaan,” katanya.

ANALISA FUNDAMENTAL

Menurut analisa fundamental, Sentimen permintaan terhadap aset safe haven seperti emas berpeluang menguat dalam jangka pendek di balik memburuknya penyebaran virus Korona yang telah mencapai negaranegara maju dan meningkatnya jumlah korban jiwa. Sentimen lainnya yang layak untuk diperhatikan hari ini adalah keputusan moneter oleh Bank of England pukul 19:00 WIB, di tengah ekspektasi pasar Mark Carney yang
akan akhiri jabatannya akan melonggarkan kebijakan moneter di tengah kekhawatiran akan potensi Hard Brexit.

Harga emas berpeluang menguat dalam jangka pendek untuk menguji level resisten di $ 1585 – $ 1596 dibalik permintaan aset safe haven karena kekhawatiran akan wabah Korona. Namun, harga emas berpeluang untuk turun jika Indeks Dollar Amerika Serikat (DXY) menguat pada perilisan data GDP Amerika Serikat yang optimis pukul 20:30 WIB untuk menguji support $ 1573 – $ 1567.

ANALISA TEKNIKAL EMAS (XAUUSD)

Menurut analisa teknikal, Harga emas masih berada dalam tren bullish dan sedang menguji level resistance $ 1585/troy ons, untuk perubahan trend Up.

Fokus para investor Sentimen lainnya yang layak untuk diperhatikan hari ini adalah keputusan moneter oleh Bank of England pukul 19:00 WIB, di tengah ekspektasi pasar Mark Carney yang akan akhiri jabatannya akan melonggarkan kebijakan moneter di tengah kekhawatiran akan potensi Hard Brexit dan rilis data GDP Amerika Serikat yang optimis pukul 20:30 WIB

Minggu ini emas diperkirakan bergerak range harga resistance 2 yaitu di level $1585/troy ons dan pivot point di level $ 1560/troy ons. Akan tetapi, jika harga emas menembus level resistance 2 $ 1585/troy ons, maka harga emas dapat melanjutkan kenaikan ke resistance 3 yaitu di level $ 1598/troy ons. Sebaliknya jika harga emas dapat menembus level pivot point $ 1560, maka harga emas dapat melanjutkan penurunan ke support 1 yaitu di level $ 1547.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : SGB Jakarta (Tulus Rifwandi Gea)

About solid gold 2015 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*