PT SOLID GOLD BERJANGKA | Merespon Pidato Powell

PT SOLID GOLD BERJANGKA
Jeremy Powel

PT SOLID GOLD BERJANGKA – Bursa Amerika Cetak Rekor Tinggi Merespon Pidato Powell

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Saham emas bergerak naik tajam selama sesi perdagangan, menghasilkan lonjakan 2,8 % oleh NYSE Arca Gold Bugs Index. Dengan lompatan, indeks mencapai level penutupan terbaik dalam lebih dari setahun.

Melihat pergerakan saham secara sektoral, saham-saham sektor emas rally pasca kenaikan harga emas. Kekuatan signifikan juga muncul di antara saham energi, yang bergerak lebih tinggi seiring dengan harga minyak mentah sehingga Philadelphia Oil Service Index melonjak 2,5 %, NYSE Arca Natural Gas Index naik 1,6 % dan NYSE Arca Oil Index naik 1,3 %.

Saham tembakau, perangkat keras komputer, dan perangkat lunak juga mencetak kekuatan yang cukup besar, sementara itu saham perbankan berada di bawah tekanan selama sesi perdagangan.

Dalam perdagangan semalam juga terdapat penggerak pasar dari rilis risalah pertemuan FOMC bulan Juni yang sebagian besar mencerminkan pernyataan Powell diatas, mengatakan banyak peserta percaya bahwa kasus penurunan suku bunga telah menguat. Mereka merevisi penilaian tentang jalur yang tepat untuk suku bunga karena perkembangan global yang menyebabkan ketidakpastian yang semakin tinggi tentang prospek ekonomi.

Dalam risalah tersebut juga menyebutkan beberapa pejabat Fed mencatat bahwa akomodasi kebijakan moneter tambahan mungkin tepat jika informasi yang masuk menunjukkan penurunan prospek lebih lanjut.

Perdagangan saham di bursa Amerika kali ini mencetak keuntungan lumayan dengan indeks Nasdaq berhasil melaju ke rekor tertinggi sepanjang sejarah, yang terpantau pada penutupan bursa Wall Street Kamis dini hari tadi. Semua indeks utama Wall Street bergerak kuat sepanjang sesi.

Indeks Nasdaq naik 60,80 poin atau 0,8 % ke posisi 8.202,53, demikian juga indeks S & P 500 ditutup naik 13,44 poin atau 0,5 % ke posisi 2.993,07 yang sempat mencapai rekor tinggi sepanjang sejarah di awal sesi. Indeks Dow Jones bergerak tinggi sekitar rekor yang dicapai pekan lalu dengan naik 76,71 poin atau 0,3 % menjadi 26.860,20.

Perburuan saham di bursa Amerika tersebut sebagai reaksi atas pernyataan yang disiapkan Ketua Federal Reserve Jerome Powell di depan House Financial Services Committee. Powell mengatakan kepada anggota parlemen bahwa arus lintas, seperti ketegangan perdagangan dan kekhawatiran tentang pertumbuhan global, terus membebani prospek ekonomi Amerika Serikat sejak pertemuan Juni bank sentral.

Ketua The Fed menunjukkan bahwa meningkatnya ketidakpastian tentang prospek ekonomi dan tekanan inflasi yang diredam mendorong bank sentral untuk berjanji setelah pertemuan Juni untuk bertindak sesuai untuk mempertahankan ekspansi. Komentar dari Powell ini menyebabkan optimisme baru tentang penurunan suku bunga oleh Fed pada pertemuan berikutnya akhir bulan ini.

Namun, investor tampaknya waspada untuk membuat taruhan yang lebih besar pada saham, karena penurunan suku bunga hanya diperlukan dalam menghadapi perlambatan ekonomi.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1838 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*