9 Pekerjaan Paling Aneh Di Dunia – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Dokter, pengusaha, akuntan, hakim, banyak pekerjaan yang dikerjakan orang-orang untuk mendapatkan uang. Pekerjaan – pekerjaan tersebut terbilang umum dilakukan orang.

Namun tahukah anda ada beberapa pekerjaan yang terdengar aneh, tapi menghasilkan uang bagi pelakunya? Berikut 9 pekerjaan paling aneh di dunia :

1. Oshiya

Pekerjaan yang satu ini benar – benar aneh. Di Jepang yang mayoritas penduduknya menggunakan shinkansen atau kereta listrik, ada beberapa orang yang dipekerjakan secara profesional untuk mendorong orang masuk ke dalam kereta. Tujuannya? Agar kereta padat sehingga lebih banyak yang bisa masuk ke dalam kereta.

2. Tukang Ratap

Di beberapa negara seperti Afrika, Cina, dan Timur Tengah, saat satu keluarga ditimpa kemalangan seperti ada salah satu anggota keluarga yang meninggal, maka tuan rumah akan mengundang tukang ratap.

Beberapa pria dan wanita akan meratap dan menangis dengan irama sesedih mungkin. Nantinya mereka akan dibayar sesuai dengan ratapan mereka.

3. Cuida Carros

Dalama bahasa simpel, seseorang akan berdiri di samping mobil anda dan menjaga mobil anda agar tidak dicuri saat anda sedang pergi. Nantinya ia akan dibayar sesuai dengan berapa lama ia menjaga mobil anda. Pekerjaan ini ada di Kosta Rika, Brazil.

4. Pemancing Sepeda

Amsterdam dikenal sebagai salah satu tempat paling ramah bagi pengendara sepeda. Bahkan jumlah sepeda di sana lebih dari jumlah penduduk yang tinggal di Amsterdam. Terkadang, beberapa sepeda sengaja dibuang atau terjatuh ke dalam kanal-kanal yang ada di sana.

Salah satu perusahaan di sana sengaja memperkerjakan orang untuk memancing atau mengangkat sepeda – sepeda yang dibuang ke kanal. Total sepeda berkarat yang diambil dari kanal mencapai 12.000 hingga 15.000 setahun.

5. Chicken Sexer

Di beberapa tempat penetasan ayam, beberapa orang sengaja dilatih secara profesional dan dibayar untuk memeriksa jenis kelamin anak ayam yang baru menetas. Entah bagaimana caranya, namun mereka berhasil menebak dengan tepat jenis kelamin anak – anak ayam tersebut.

6. Pengasuh Bayi Burung Unta

Beberapa orang di Afrika Selatan sengaja dipekerjakan untuk menjaga dan mengawasi bayi – bayi burung unta agar mereka tak saling mematuk satu sama lain. Benar – benar pekerjaan yang aneh.

7. Konsultan Kesetaraan Gender

Swedia merupakan salah satu negara dengan yang menerapkan azas kebebasan berpendapat. Di tempat penitipan anak di Swedia, biasanya sengaja dipekerjakan seorang konsultan kesetaraan gender untuk memastikan kesetaraan gender ditegakkan dengan baik di tempat tersebut.

8. Tukang Membersihkan Telinga

Di jalanan India, anda tak perlu kaget saat seseorang menawarkan untuk membersihkan telinga anda. Pekerjaan ini pekerjaan yang cukup tua di daratan India sana. Diturunkan dari generasi ke generasi, orang tersebut akan membersihkan telinga anda dengan kapas dan penjepit.

9. Desainer Pakaian Gajah

Di negara-negara yang menganggap gajah sebagai hewan suci, beberapa orang bekerja sebagai perancang pakaian untuk gajah – gajah tersebut.

Mereka akan menciptakan kostum yang rumit, unik, dan berwarna – warni untuk dipakai gajah – gajah tersebut dalam festival – festival keagamaan.

Pekerjaan – pekerjaan tersebut memang terdengar aneh. Namun, apapun pekerjaannya yang penting pekerjaan tersebut baik dan tidak merugikan orang lain bukan? – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : liputan6