Tetap Produktif Saat Menuju Kantor – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Saat ini, rata – rata pekerja banyak menghabiskan waktu untuk perjalanan menuju tempat kerja.

Hal ini yang terkadang membuat anda tak lagi fokus ketika sudah sampai di kantor karena energi anda terkuras. Menghabiskan banyak waktu untuk bepergian, dan inilah saatnya untuk mulai memanfaatkannya dengan maksimal.

Berikut adalah 6 cara mudah untuk memanfaatkan waktu perjalanan anda dengan sebaik – baiknya :

1. Meditasi

Bermeditasi adalah salah satu hal yang dapat dilakukan. Perjalanan anda untuk bekerja membuka pintu menuju perjalanan lain menuju pikiran yang tenang dan terfokus.

Hanya 10 menit waktu yang dibutuhkan dan anda dapat mengubah pola pikir anda untuk hari ini, membantu anda merasa lebih fokus, berenergi dan siap menghadapi apa pun yang dilemparkan hari ini kepada anda.

2. Mulailah jurnal bersyukur

Menuliskan hal – hal dalam hidup anda untuk disyukuri. Dapat menurunkan tingkat stres, meningkatkan empati dan memperbaiki tidur, di antara begitu banyak manfaat lainnya.

Tempat yang baik untuk memulai adalah dengan menuliskan 3 hal baik tentang hari anda. Hanya membutuhkan 5 menit, dan ini bisa membantu anda merasa lebih menghargai apa yang anda miliki.

Bila anda menyambut rasa syukur ke dalam hidup anda, anda akan mulai melihat yang terbaik dalam situasi sulit dan juga menghargai hal – hal baik dalam hidup. Syukur membuat kita lebih bahagia dan sehat.

3. Belajar bahasa

Belajar bahasa juga dapat membuat anda merasa lebih dekat dengan kota atau daerah yang anda kunjungi. Sekarang, berkat podcast, aplikasi bahasa dan YouTube, ada banyak cara untuk mulai belajar bahasa baru.

Belajar bahasa baru diperlukan karena tidak semua negara masyarakatnya dapat menggunakan bahasa global seperti Bahasa Inggris.

4. Membaca

Membaca adalah sesuatu yang sangat disukai banyak orang. Tapi walaupun begitu banyak orang yang mengaku tidak punya waktu untuk membaca.

Membaca bisa dilakukan di sela – sela perjalanan anda ketika menaiki transportasi umum untuk menuju tempat tujuan. Membaca tidak perlu waktu lama. Tetapi, seberapa sering frekuensi anda membaca.

5. Tetapkan tujuan harian

Biasakan untuk membuat sebuah daftar tujuan yang akan anda lakukan. Sehingga, anda tidak membuang waktu sia – sia dalam satu hari.

Tidak perlu banyak, cukup buat daftar per hari. Hal ini membantu anda untuk lebih teroganisir dalam menjalankan kegiatan dan lebih bisa mengatur waktu.

6. Mencari Inspirasi

Cobalah beberapa menit untuk memperhatikan orang – orang di sekitar anda. Perhatikan pakaian mereka, buku yang mereka baca, getaran umum yang mereka berikan. Mungkin anda menyukai sepatu mereka atau belum pernah mendengar buku yang mereka pegang.

Selalu ada nilai yang bisa ditemukan hanya dengan memperhatikan apa yang ada di sekitar anda untuk memacu apakah ada yang inspirasi dari apa yang anda lihat – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : bisnis.liputan6