Sektor Jasa Inggris Mengecewakan – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Sektor jasa yang dominan di Inggris pada bulan April tumbuh pada laju yang lebih lambat dari perkiraan, meningkatkan pertanyaan lebih lanjut tentang kekuatan yang mendasari ekonomi Inggris.

IHS Markit mengatakan Indeks Pembelian Manajer untuk industri hanya melihat sedikit rebound dari level 20 bulan terendahnya pada bulan Maret, dengan pembacaan di angka 52,8 yang terendah kedua sejak September 2016.

Berdasarkan survei tiga industri untuk bulan April, Markit memperkirakan ekspansi yang konsisten dengan tingkat pertumbuhan triwulanan dari “mengecewakan terlemah” 0,25 persen.

Sementara itu akan menjadi peningkatan pada 0,1 persen yang terlihat pada kuartal pertama, ketika badai salju yang menghambat aktivitas, itu jauh lebih lambat daripada laju pertumbuhan yang terlihat pada paruh kedua tahun 2017.

Markit mengatakan konsumen menunjukkan kesediaan yang rendah untuk meningkatkan pengeluaran mereka pada bulan April, sementara kekhawatiran tentang prospek pembelajaan pengeluaran domestik oleh perusahaan.

Laporan itu menambah tanda-tanda bahwa Komite Kebijakan Moneter Bank of England, yang menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir pada tahun lalu, akan menahan diri dari peningkatan tindak lanjut ketika mereka mengadakan pertemuan pekan depan.

Langkah seperti itu dilihat sebagai kepastian oleh investor sampai beberapa minggu yang lalu, tetapi spekulasi tersebut dibalik setelah data yang buruk.

Pound memangkas kenaikannya terhadap dolar setelah rilis data ekonomi, sementara obligasi pemerintah Inggris menghapus kerugian sebelumnya.

Indeks layanan Markit sedikit lebih tinggi dari sebelumnya 51,7 yang tercatat pada bulan Maret tetapi di bawah angka 53,5 yang dilihat oleh ekonom dalam survei Bloomberg News.

Perusahaan itu mengatakan bahwa tingkat pertumbuhan lapangan kerja di sektor jasa melambat ke level terlemahnya sejak Maret 2017 pada bulan lalu, dan pembayaran gaji yang lebih tinggi dapat meningkatkan biaya.

Angka-angka mengikuti laporan awal pekan ini menunjukkan indeks untuk industri manufaktur jatuh ke 17 bulan terendahnya pada bulan lalu dan sektor konstruksi mengalami rebound – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Bloomberg