PT Solid Gold Berjangka | Cara Sukses Jadi Beauty Vlogger

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Cara Sukses Jadi Beauty Vlogger – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Hobi di dunia kecantikan tidak hanya dilukiskan lewat dandanan make up sehari-hari saja. Saat ini, banyak wanita yang unjuk kemampuan dengan menjadi beauty vlogger. Informasi seputar make up yang mereka tahu kemudian dibagikan lewat YouTube.

Terlepas dari pundi-pundi rupiah yang menjanjikan, para beauty vlogger juga memiliki kesempatan untuk menghadiri acara-acara seru dan berkolaborasi dengan merek make up ternama dunia.

Tidak heran kalau jumlah beauty vlogger makin menjamur dari hari ke hari. Bagi yang ingin mengikuti jejak sukses para beauty vlogger, perhatikan kunci suksesnya di bawah ini agar anda tidak kalah bersaing :

1. Kenali Kekuatan Anda

Apa yang membuat anda terlihat unik dibandingkan vlogger lain? Apakah karena kulit anda yang eksotis? Warna mata yang indah atau karena bentuk wajah oval? Kenali siapa diri dan kekuatan apa yang anda miliki.

Tonjolkan kelebihan ini di depan kamera agar anda terlihat luwes saat berbagi informasi kepada para penonton. Untuk kelemahan, sebaiknya tidak perlu terlalu diambil pusing. Hanya segelintir penonton yang memerhatikan kelemahan beauty vlogger favoritnya.

2. Tentukan Konten yang Sesuai

Konten di dunia kecantikan sangat beragam. Ada yang seputar tips dan trik, ulasan (review), atau tutorial make up. Tentukan konten mana yang ingin anda bagikan.

Kalau ingin berbagi semua konten di dunia kecantikan, sebaiknya pilih waktu penerbitan yang pas agar konten yang dibagikan sebelumnya tidak jauh berbeda dengan yang akan dibagikan hari esok.

Apabila anda bingung, bertanyalah kepada pengikut yang melihat video terkait konten yang mereka inginkan selanjutnya. Dengan demikian, konten yang Anda bagikan selalu pada titik yang tepat (on point).

3. Sasaran Konten Yang Dipilih

Tentukan siapa yang akan mengonsumsi video yang anda bagikan. Apakah orang dewasa atau remaja. Mengetahui sasaran yang dituju akan memudahkan anda saat menciptakan suatu konten, sehingga konten tersebut bermanfaat bagi mereka.

Para beauty vlogger zaman sekarang biasanya menarik penonton dari kalangan remaja. Alasannya karena rasa ingin tahu remaja di dunia kecantikan lebih besar dibandingkan orang dewasa. Jika sasaran anda juga para remaja, sebaiknya gunakan tutur kata yang sopan saat berbicara di depan kamera, ya?

4. Siapkan Peralatan

Untuk menjadi seorang beauty vlogger, anda membutuhkan beberapa peralatan yang akan mendukung kegiatan ini. Mulai dari kamera, lighting, kuas dan make up. Jika anda belum memiliki kamera, bisa menggunakan smartphone berkualitas tinggi untuk merekam video.

Setelah selesai merekam, jangan lupa untuk mengedit video tersebut. Ada banyak aplikasi edit video yang bisa anda gunakan, seperti Filmora, KineMaster VideoShow, iMovie dan Final Cut Pro.

5. Perhatikan Kualitas Video

Kualitas video ditentukan oleh teknik mengedit video, pencahayaan dan kamera yang digunakan saat merekam video tersebut. Semakin lengkap dan bagus tool yang digunakan, semakin bagus pula hasilnya.

Perhatikan juga lama waktu pemutaran video. Usahakan tidak lebih dari 15 menit agar penonton tidak cepat bosan dan beralih ke channel lain.

6. Posting Secara Konsisten

Jangan hanya semangat di awal-awal saja. Pertahankan semangat ini hingga berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun ke depan agar anda tetap rajin berbagi video kepada penonton.

Tentukan berapa kali anda akan berbagi video, apakah sekali seminggu atau dua kali seminggu. Selain itu, tentukan pula harinya. Ketika hari penerbitan video sudah tiba, anda tidak perlu berkoar-koar memberi tahu penonton karena mereka sudah langsung stay tune di akun YouTube milik anda.

7. Minta Like Dan Subscribe

Like dan subscribe di YouTube sebenarnya tidak terlalu penting. Asal konten bermanfaat, like maupun subscribe akan bertambah dengan sendirinya.

Tapi jika anda mau akun YouTube cepat terkenal, anda bisa meminta bantuan penonton untuk memberikan like dan subscribe pada panel akun anda.

Permintaan like dan subscribe dapat disampaikan di awal maupun di akhir video, semuanya tergantung keinginan anda sendiri selaku pemilik akun YouTube.

8. Jalin Komunikasi Dengan Followers

Beauty vlogger yang supel dan ramah biasanya lebih cepat terkenal dibandingkan yang hanya sebatas berbagi video saja. Jalin komunikasi yang baik dengan para followers, baik melalui akun YouTube maupun melalui akun media sosial lainnya.

Caranya mudah yaitu dengan meminta saran, pendapat dan masukan dari para penonton. Bisa juga melalui acara meet and greet yang anda lakukan di tempat tertentu.

Jadilah Diri Sendiri Dan Gapai Sukses

Anda tidak perlu meniru gaya beauty vlogger lain untuk bisa meraih sukses. Jadilah diri sendiri dengan cara menunjukkan kepribadian anda yang sebenarnya di depan kamera. Jangan pula terlalu kaku, just do it and have fun! – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : liputan6/bisnis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*