Ternyata Tepuk Tangan Punya Manfaat Sehat – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Tepuk tangan merupakan respon terhadap hal indah, penghargaan dan rasa hormat akan sesuatu. Namun, siapa sangka tepuk tangan ternyata memberi manfaat positif bagi kesehatan.

Pada saat kita tepuk tangan ada 28 titik tekanan pada tangan yang terstimulasi seperti diungkapkan Rahul Dogra dari Kairali Ayurveda, India.

Lalu, titik – titik tersebut juga terhubung dengan organ – organ tubuh, sehingga lewat tepuk tangan organ tersebut mendapat rangsangan.

Pada saat anda tepuk tangan, paling tidak ada empat manfaat yang dirasakan tubuh. Mulai dari meningkatkan sirkulasi darah hingga menurunkan tekanan darah :

1. Sirkulasi darah lancar

Gerakan sederhana tepuk tangan selama 20 – 30 menit meningkatkan sirkulasi darah di seluruh tubuh. Selain itu gerakan tepuk tangan juga membuat tubuh jadi bernergi karena aliran oksigen ke seluruh tubuh jadi lebih lancar.

2. Redakan nyeri

Tepuk tangan merupakan gerakan yang baik bagi orang dengan arthritis (peradangan sendi). Selain itu juga membantu nyeri sendi, nyeri punggung, dan nyeri leher. Pada saat tepuk tangan, titik-titik yang terkait dengan bagian tersebut mendapat stimulasi.

3. Aliran oksigen lancar

Tepuk tangan membantu melancarkan aliran darah termasuk oksigen ke paru-paru. Sehingga tepuk tangan bermanfaat bagi mereka yang memiliki masalah asma.

4. Tekanan darah rendah

Tepuk tangan juga bagus bagi orang dengan tekanan darah rendah. Aktivitas ini meningkatkan aliran darah ke berbagai tubuh yang akan mendukung tekanan darah menjadi normal – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : health.liputan6