PT SOLID GOLD BERJANGKA | TESTIMONI KETUA THE FED

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT SOLID GOLD BERJANGKA – FLY TO THE MOON..! EMAS MENJADI PRIMADONA PASCA PERNYATAAN DOVISH DARI TESTIMONI KETUA THE FED

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTAHarga emas berkilau dan menjadi primadona disesi perdagangan Eropa pada hari Rabu malam (14/Juli) naik hingga 1.09 %. Atau mencapai level tertinggi 1 bulan terakhir dilevel $ 1829.85/troy ons pasca testimoni dari ketua The Fed dan rilis data inflasi Amerika Serikat.

Ketua The Fed Jerome Powell mengatakan bahwa kemajuan ekonomi Amerika Serikat sekarang ini. Masih belum cukup untuk membuat bank sentral mengetatkan moneter. Selain itu, inflasi Amerika Serikat juga dinilai masih akan menguat beberapa bulan ke depan. Pimpinan bank sentral Amerika Serikat tersebut juga mengakui adanya kemajuan pemulihan ekonomi yang berarti.

Akan tetapi, sektor ketenagakerjaan dinilai masih sangat jauh di bawah kondisi pra pandemi. “Walaupun pencapaian standar ‘kemajuan lebih lanjut yang substansial’ terbilang masih jauh. Tetapi para peserta (rapat FOMC) berharap kemajuan itu akan terus berlanjut.” tutur Powell. Merespon pernyataan Powell, Dollar Amerika Serikat turun dari kenaikan sebesar -0.36 % ke 92.44.

Selain itu, Inflasi terus mengalahkan ekspektasi. Data dari Biro Statistik Tenaga Kerja pagi ini menunjukkan bahwa indeks harga produsen naik 7,3 %. Pada basis tahunan di bulan Juni, mengalahkan perkiraan 6,8 %. Dalam 12 bulan hingga Juni, PPI melonjak 7,3 %. Itu adalah kenaikan tahun ke tahun terbesar sejak November 2010 dan mengikuti kenaikan 6,6 % di bulan Mei.

Imbal hasil (yield) obligasi pemerintah Amerika Serikat tenor 10 tahun-yang menjadi acuan di pasar-langsung melemah. Dan terus menurun setelah rilis indeks harga produsen per Juni menguat melampaui angka inflasi.

ANALISA FUNDAMENTAL

Menurut Analisa fundamental, harga emas menjadi primadona dipasar global menarik untuk dibeli dengan kepala Federal Reserve ‘Jerome Powell’. Meringankan naiknya ancaman inflasi dan memberitahukan Kongres bahwa bank sentral Amerika Serikat akan terus mengambil pendekatan berhati-hati dalam kebijakan moneter. Dalam Testimoninya di depan House of Representatives Amerika Serikat Powell mengatakan bahwa sementara inflasi diperkirakan akan naik selama musim panas.

Selain itu, pada malam ini pelaku pasar juga akan memperhatikan rilis data klaim pengangguran Amerika Serikat. Yang akan menjadi indikator testimoni The Fed dihadapan Kongres Amerika Serika. Tentang pertumbuhan ekomomi dan kebijakan moneter Amerika Serikat ke depan.

ANALISA TEKNIKAL

Menurut Analisa teknikal, dari hasil survey yang dihimpun Kitco.com menunjukkan sentimen pasar untuk emas masih bullish. Sekitar 75 % pemain Wall Street memperkirakan bullish, 12.5 % memperkirakan bearish, dan 12.5 % lainnya netral atau sideways. Sementara 61 % pemain Main Street memperkirakan bullish, 20 % bearish, dan 19 % lainnya netral.

Range mingguan, jika harga emas dapat menembus level resistance 1 $ 1839/troy ons. Maka emas dapat melanjutkan kenaikan ke level resistance 2 yaitu pada level $ 1853/troy ons.

Sebaliknya jika harga emas dapat menembus level support 1 $ 1813/troy ons. Maka harga emas dapat melanjutkan penurunan kembali ke support 2 di level $ 1800/troy ons. Dan support 3 $ 1789/troy ons.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

SGB JAKARTA / Tulus Rifwandi Gea

About solid gold 2273 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*