PT Solid Gold Berjangka – Tips Cermat Mengatur Gaji Bulanan

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Tips Cermat Mengatur Gaji Bulanan – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Menjadi sukses dan punya banyak uang, pasti hal ini yang sudah anda tanamkan sejak di usia 20an. Namun, tidak semua orang bisa menggapainya dengan mudah, banyak batu kerikil yang sering membuat keinginan ini akhirnya sulit tercapai.

Padahal kuncinya tidak sulit, lho. Cukup dengan bekerja keras dan pandai dalam mengelola keuangan gaji bulanan, anda bisa menggapai kesuksesan bahkan sebelum menginjak usia 30 tahun. Berikut 5 resep rahasia untuk mengatur gaji bulanan :

1. Catat Setiap Pengeluaran

Jangan malas untuk mencatat setiap pengeluaran setiap harinya, karena dari sini anda dapat melihat pengeluaran mana yang begitu membengkak. Tidak perlu repot menggunakan buku, tetapi anda bisa menggunakan smartphone untuk tiap pencatatan transaksi.

2. Buat Anggaran Bulanan

Agar keuangan anda dapat terkelola dengan baik, alangkah baiknya jika anda bisa membuat anggaran keuangan setiap bulannya. Di dalam anggaran tersebut, anda dapat menuliskan perkiraan pengeluaran selama sebulan.

Buatlah dari pengeluaran pokok terlebih dahulu, setelah itu anda dapat menuliskan pengeluaran yang sifatnya tentative, misalnya pengeluaran untuk cicilan/utang, tabungan, biaya operasional, dan biaya hiburan. Jangan lupa juga untuk selalu memasukkan pengeluaran tidak terduga.

3. Bayar Tagihan dan Cicilan

Saat menerima gaji pastikan juga anda membayar semua tagihan dan cicilan pokok terlebih dahulu. Lalu, anda bisa membuat list berapa cicilan dan tagihan yang harus anda bayarkan per bulan. Setelah itu, pastikan untuk membayar pada awal menerima gaji, hal ini menjaga uang tidak terpakai untuk berbelanja.

4. Tabungan

Walau susah untuk menabung, tapi hal yang satu ini wajib untuk anda lakukan. Setelah membayar tagihan dan cicilan, sisihkan uang gaji anda untuk tabungan. Menyisihkan tabungan di awal bulan akan mencegah uang anda terpakai untuk hal – hal yang tidak perlu. Usahakan untuk membuat target berapa persen tabungan anda dalam sebulan.

5. Bijak Menggunakan Kartu Kredit

Kartu kredit selalu menjadi masalah keuangan yang bisa membuat anda pusing. Makanya, anda harus bisa memberikan kendali penuh terhadap kartu kredit. Jangan mudah berbelanja dengan menggunakan kartu kredit. Akan lebih baik, jika anda dapat mengatur pemakaian limit kartu anda – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : lifestyle.liputan6

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*