PT Solid Gold Berjangka | Tips Menjual Baju Preloved Anda

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Tips Menjual Baju Preloved Anda – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Istilah preloved sekarang ini sudah cukup akrab di telinga. Ya, istilah ini dipakai untuk menyebut barang-barang bekas namun masih layak pakai dan ingin dijual kembali dengan harga yang lebih murah.

Namanya juga barang bekas, tentu peminatnya tidak sebanyak bila barang-barang itu baru. Untuk itu, ada strategi yang harus dilakukan untuk menjual barang-barang preloved ini.

Lalu, bagaimana cara agar baju preloved cepat laku? Berikut tips yang perlu anda praktikkan agar baju-baju preloved cepat laku dan tidak mengecewakan para pembeli :

1. Membagi Baju Preloved Menjadi Beberapa Kategori

Sebelum menjualnya, anda perlu membagi barang-barang preloved ke dalam beberapa kategori sesuai dengan kualitas barang tersebut. Misalnya mengelompokkan barang menurut kategori, seperti baju atasan, baju-baju bawah, kemeja, kaos, dan lainnya.

Sehingga anda akan mudah menetapkan harga jual. Kemudian kelompokkan juga jenis baju yang memang baru dipakai sekali, atau dua kali, bahkan baju-baju yang sudah dipakai berkali-kali.

Untuk baju sekali pakai, anda bisa menjualnya dengan harga lebih tinggi ketimbang yang lainnya dan sebaliknya. Intinya, sesuaikan kondisi dan kualitas dengan harga barang agar pembeli tidak kecewa.

2. Cuci Dan Seterika Baju Preloved Yang Akan Dijual

Layaknya baju yang masih baru, baju bekas pun haruslah terlihat rapi saat dijual. Untuk itu, cuci baju tersebut dan seterika dengan baik, sehingga baju preloved anda tampak bersih, rapi, serta siap dijual.

3. Mengambil Foto Baju Yang Bagus

Mengambil foto jangan asal-asalan, tetapi ambil foto dari sisi (angle) yang pas untuk mendapatkan kualitas yang bagus. Perhatikan intensitas cahaya di setiap sudut ruangan, lalu pilih sudut yang memiliki pantulan cahaya terbaik.

Selain itu, perhatikan latar belakang pengambilan gambar. Sebaiknya gunakan latar belakang berwarna putih agar hasil foto tampak lebih terang. Kalau anda ingin mengedit foto, ciptakan kesan yang natural agar foto terkesan orisinal.

4. Buat Nama Yang Paling Menarik Untuk Toko

Orang-orang selalu mencari barang yang paling poluler dan dapat menginspirasi gaya berbusana mereka. Buat baju preloved anda masuk dalam pencarian paling atas. Caranya dengan memberikan nama paling menarik.

Pastikan baju preloved anda lagi hits di kalangan pembeli. Seperti sekarang, atasan crop lagi populer di kalangan remaja dan orang dewasa. Nah, kalau anda punya crop top, bisa langsung jual. Dijamin kurang dari 1 minggu, barang tersebut pasti laku terjual.

5. Jual Baju Preloved Lewat Media Sosial

Nah, anda punya sosial media, kan? Anda bisa memanfaatkannya untuk menjual baju-baju bekas anda. Media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Line akan sangat membantu.

Masukkan baju bekas anda di kategori yang sesuai. Sehingga setiap kali pembeli mengklik kategori tersebut, barang dagangan anda akan muncul di halaman pertama.

6. Tulis Deskripsi Baju Secara Rinci

Tuliskan kondisi baju preloved itu secara jujur agar pembeli dapat membayangkan produk tersebut walaupun belum membelinya. Tuliskan merek produk, kualitas produk, berapa lama digunakan, ukuran dan bahannya secara rinci dalam kolom deskripsi produk.

Selain melalui tulisan, deskripsi produk juga bisa ditampilkan melalui gambar supaya tampak lebih jelas – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : liputan6.com/bisnis

About solid gold 1798 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*