Soal Uang yang Harus Anda Renungkan – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Uang adalah hal yang selalu diinginkan hampir semua orang di dunia. Terkadang demi uang, orang rela bekerja keras agar uang yang didapatkan juga maksimal.

Dengan memiliki banyak uang, mereka akan bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka selama ini. Namun, terkadang setelah memiliki banyak uang, banyak orang lupa untuk melakukan hal yang seharusnya dilakukan, seperti berbagi dengan sesama.

Namun, memiliki banyak uang ternyata menjadi sebuah tantangan tertentu bagi sebagian orang. Alasannya, dengan memiliki banyak uang apakah mereka mampu mengaturnya dengan baik?

Uang harus diatur sedemikian rupa agar setiap pos kebutuhan dapat terpenuhi. Jika saja kita kurang maksimal dalam mengelola keuangan kita, uang yang jumlahnya banyak sekalipun, lama – kelamaan akan habis juga.

Untuk itu, coba kita renungkan mengenai kata bijak soal uang yang disampaikan oleh orang terkenal :

Uang menjadi Raja

Kata bijak berikut ini mengutip dari ucapan mantan Presiden Amerika, Barack Obama yang mengatakan “uang bukan satu – satunya jawaban, tapi itu membuat perbedaan”.

Mungkin kita bisa sedikit menyimpulkan bahwa uang memang bisa menjadikan hidup seolah semakin sempurna, namun uang juga membuat keadaan menjadi buruk dan terpuruk sewaktu – waktu.

Karena uang, kita bisa berubah menjadi pribadi yang lain. Uang menjadi motivasi untuk terus bekerja dan terus berambisi untuk semakin memiliki banyak uang. Namun Ambisi yang berlebihan akan membuat jiwa seseorang menjadi terkesan egois dan mengubah kepribadianya.

Cara Pandang Soal Penghasilan

Kalimat bijak soal uang berikutnya adalah “penghasilan kita seperti sepatu, jika terlalu kecil mereka akan menjempit kita, tetapi jika terlalu besar, mereka membuat kita tersandung dalam perjalanan” kutipan Charles Caleb Colton.

Kita bisa menyimpulkan bahwa bekerja dan memiliki pekerjaan adalah hal yang wajib. Kita bekerja keras dalam menjalaninya, dan sebagai balas jasanya kita akan menerima penghasilan yang layak.

Besar kecilnya penghasilan yang didapat tergantung dengan tingginya jabatan dan tanggung jawab pekerjaan yang dilakukan. Dalam hal ini, kita harus selalu bersyukur atas penghasilan yang didapat.

Uang Mengubah kebiasaan

Kata bijak berikutnya adalah “tidak ada Hal yang begitu membentuk kebiasaan selain uang” dikutip oleh Don Marquis. Keberadaan uang telah berhasil membentuk kepribadian orang saat ini, uang bukan hanya digunakan sebagai alat transaksi sehari – hari tapi juga uang menentukan sifat dan karakter seseorang.

Untuk menyikapi hal ini, tentunya kita harus berhati – hati agar tidak terlalu larut dalam uang yang bisa merubah karakter kita kapan saja. Ingatlah banyak hal penting lainya yang harus diutamakan yaitu keluarga dan kesehatan.

Uang Tidak Bodoh

Kutipan berikutnya tentang uang adalah “uang tidak pernah membodohi siapapun, melainkan hanya untuk menunjukan siapa diri kita” kutipan Elbert Hubbard.

Dalam kutipan ini dijelaskan bahwa uang, selain dapat mengubah sifat dan kepribadian, uang juga bisa menunjukan siapa jati diri kita sebenarnya.

Uang selalu menguji siapapun yang memilikinya. Apakah dia bisa bertahan dengan mengelola banyak uang, atau bahkan selalu kehabisan uang karena tidak benar dalam mengelolanya.

Uang sebagai Hamba yang baik

“Uang adalah hamba yang baik, namun uang adalah tuan yang buruk” kutipan dari Francis Bacon. Hubungan uang dengan pemiliknya, yaitu anda sendiri, adalah seperti tuan dengan hambanya.

Anda sendiri yang akan memutuskan bagian mana yang terbaik untuk kehidupan anda sendiri, uang hanya mengikuti alurnya saja. Ini masih dibenarkan, namun jangan sampai justru uang yang menjadi tuan bagi anda.

Keberadaan Waktu lebih berarti dari Uang

“Waktu lebih berarti daripada uang. Anda bisa mendapatkan lebih banyak uang, tetapi anda tidak dapat lebih banyak waktu” kutipan Jim Rohn.

Maksud dari kutipan ini adalah menggambarkan bagaimana beberapa orang yang bekerja hanya untuk uang, menjadikan diri mereka menjadi begitu sempurna.

Dengan uang mereka selalu mendapatkan apa yang mereka inginkan. Namun, jika terlalu menganggapnya penting, kemungkinan anda kehilangan hal membahagiakan lainya seperti momen kebersamaan dengan keluarga dan sahabat, karena mungkin anda terlalu fokus dengan mencari uang.

Kesimpulan

Keberadaan uang memang penting dalam hidup ini, namun sebisa mungkin jangan menjadikan uang berada di Posisi nomor satu dalam hidup anda, karena hidup harus seimbang.

Ada banyak hal lain yang perlu anda lakukan selain hanya mencari uang. Ada keluarga tercinta yang selalu menginginkan keberadaan anda, teman – teman yang menyayangi anda serta hal lain yang tentunya lebih Istimewa dari sekadar uang – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : bisnis.liputan6