PT SOLID GOLD BERJANGKA | PERMINTAAN PASAR MENINGKAT

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT SOLID GOLD BERJANGKA – BUY ON DIP! HARGA EMAS BERPOTENSI BERKILAU KEMBALI, VOLUME PERMINTAAN PASAR MENINGKAT

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Harga emas mempertahankan penguatan disesi perdagangan pada hari Rabu (11/November) naik tipis hingga 0.20 % atau mencapai level $ 1884.45/troy ons setelah diawal pekan harga emas turun tajam hinggs -4,6 % ketika Pfizer dan BioNTech melaporkan hasil analisa interim uji klinis tahap akhir kandidat vaksin Covid-19 buatannya yang dinilai memiliki tingkat keampuhan 90 %.

Akan tetapi, harga emas yang anjlok membuat para investor memanfaatkan momentum ini untuk melakukan aksi beli. Tekanan jual yang terjadi sehingga membuat harga emas terjun bebas dinilai oleh para analis sebagai suatu yang berlebihan. Sampai saat ini masih banyak analis yang meyakini prospek untuk harga emas ini masih
positif.

Robin Bhar, seorang analis komoditas independen, mengatakan bahwa meski berita vaksin Covid-19 terbaru negatif untuk emas, masih banyak investor yang tidak mengetahui tentang potensi vaksin. Selain itu, Ole Hansen, kepala strategi komoditas di Saxo Bank, mengatakan bahwa harga emas tetap bullish dalam waktu dekat karena butuh waktu agar vaksin tersedia untuk umum. “Virusnya bisa hilang, tapi itu tidak berarti pertumbuhan ekonomi akan berbalik dengan cepat,” katanya. “Banyak kerusakan telah terjadi yang tidak dapat diperbaiki dengan mudah atau itu akan memakan banyak waktu.“

Disisi lain, saat ini ekonomi global masih membutuhkan sejumlah stimulus ekonomi yang bernilai jumbo. Kebijakan fiskal yang ekspansif dan moneter yang ultra longgar pada akhirnya membuat pasokan uang beredar menjadi banyak, dollar Amerika Serikat pun melemah, ekspektasi inflasi yang tinggi di masa mendatang dan imbal hasil riil di aset keuangan safe haven lain berupa obligasi pemerintah Amerika Serikat jatuh ke teritori negatif.

Narasi di atas masih tetap sama dan belum berubah. Oleh karena itu emas masih akan diuntungkan. Ketika harga emas turun para analis justru merekomendasikan untuk membeli di harga rendah atau buy on dip!

ANALISA FUNDAMENTAL EMAS (XAUUSD)

Menurut analisa fundamental, Robin Bhar, seorang analis komoditas independen, mengatakan bahwa meski berita vaksin Covid-19 terbaru negatif untuk emas, masih banyak investor yang tidak mengetahui tentang potensi vaksin.

Ole Hansen, kepala strategi komoditas di Saxo Bank, mengatakan bahwa dia tidak terkejut melihat tekanan jual emas yang signifikan pada pengumuman vaksin. Dia menambahkan bahwa berita tersebut mengurangi kemungkinan pemerintah akan menyuntikkan lebih banyak stimulus ke pasar keuangan.

“Pada dasarnya, kami melihat penurunan perdagangan yang telah kami bangun selama enam bulan terakhir,” katanya. “Tapi masih banyak ketidakpastian untuk mendukung rezim baru emas. Vaksin adalah berita positif, tetapi tidak mengubah narasinya. “  Disisi lain, Direktur Solid Gold Berjangka mengatakan bahwa kondisi mulai memanas di Amerika Serikat, ia menilai saat ini merupakan momentum yang tepat untuk masuk ke instrumen perdagangan emas. “Dikki memperkirakan emas pada akhir tahun berpotensi akan menembus di level $ 2.000/troy ons. Sementara pada kuartal I- 2021, berpotensi menguat hingga ke level $ 2.180 – $ 2.200/troy ons.” kata Dikki, yang dilansir di kontan.co.id

ANALISA TEKNIKAL EMAS (XAUUSD)

Secara teknikal, Produk berjangka yang direkomendasikan setelah pemilu Amerika Serikat saat ini adalah emas dan HKK. Selain itu dua produk ini juga akan mengalami tren positif saat perayaan Diwali di India, dan Window Dressing menjelang akhir tahun 2020 serta Imlek di awal tahun 2021,” jelasnya. Dalam kesempatan terpisah, harga emas memang diramal berpotensi balik ke level tertingginya sepanjang sejarah yakni di US $ 2.000/troy ons.

Range mingguan, jika harga emas dapat menembus level resistance 1 $ 1913/troy ons, maka emas dapat melanjutkan kenaikan ke level resistance 2 yaitu pada level $ 1925/troy ons. Sebaliknya jika harga emas dapat menembus level support 1 $ 1889/troy ons, maka harga emas dapat melanjutkan penurunan kembali ke support 2 di level $ 1877/troy ons dan support 3 $ 1865/troy ons.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : SGB Jakarta (Tulus Rifwandi Gea)

About solid gold 2106 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*