PT Solid Gold Berjangka | Cara Yoga Bisa Bantu Karier

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Cara Yoga Bisa Bantu Karier – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Yoga selama ini identik dengan kesehatan fisik. Sekarang pun yoga sudah makin populer, dan orang-orang melakukannya di tempat umum kemudian menunjukkan pose yoga mereka di Instagram.

Di samping memberikan dampak positif pada kesehatan tubuh, yoga juga memiliki efek baik terhadap karier. Menurut The Muse, konsisten melakukan yoga berperan memberikan sikap positif di lingkungan kerja.

Menurut penelitian, yoga juga bisa mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan emosional, terutama bagi wanita. Pasalnya, yoga tidak hanya melibatkan fisik, melainkan emosional. Untuk lebih lengkapnya, berikut tiga cara melakukan yoga bisa membantu karier seseorang :

1. Yoga Memperkuat Rasa Percaya Diri

Setiap peserta yoga pasti mengingat ketika mereka pertama kali hadir ke kelas yoga. Kaki gementaran, perasaan canggung ketika melakukan pose, dan melirik apakah peserta lain juga merasakan hal yang sama.

Kemudian, setelah kamu menguasai gerakan yang awalnya sulit, kamu pun membangun kepercayaan diri. Proses inilah yang menciptakan kekuatan dan kemampuan bagi diri sendiri.

Ini pun penting di kantor. Memiliki rasa percaya diri akan membantu menangani perjuangan dan kesalahan sebagaimana kamu menaiki tangga korporat.

2. Membangun Disiplin Diri

Jago melakukan yoga butuh komitmen fisik dan mental agar mau berlatih. Saat berlatih yoga, kamu juga tidak berkompetisi dengan orang lain, melainkan fokus pada kesadaran diri dan tanggung jawab.

Sama halnya di tempat kerja. Apapun yang kamu lakukan, sebagai pegawai korporat, seniman, atau wirausahawan, butuh kesadaran diri dan disiplin.

3. Yoga Kurangi Stres

Teknik dan pose yoga memiliki dampak positif untuk sistem syaraf. Meditasi, pernapasan stabil, dan pose yang tenang dan nyaman, seperti Shavasana, dapat membantu membuat otot lebih rileks.

Menurut studi dari Harvard, melakukan latihan yoga secara reguler bisa membantu mengurangi kecemasan dalam performa dan meningkatkan mood bagi musisi profesional di situasi stres yang tinggi.

Mengendalikan reaksi emosi terhadap stres dalam karier bisa dibantu lewat melakukan yoga. Sebab yoga mengajarkan kesabaran untuk mengatasi ketidaknyamanan – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : liputan6/bisnis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*