PT SOLID GOLD | Cara Makan Pisang Untuk Rampingkan Perut

pt solid gold
pt solid gold

Cara Makan Pisang Untuk Rampingkan Perut – PT SOLID GOLD

PT SOLID GOLD JAKARTA – Makan pisang untuk menurunkan berat badan ada triknya. Berikut cara makan pisang yang bisa bikin perut ramping. Pisang jadi buah andalan pelaku diet.

Mengonsumsi pisang terkenal dengan manfaat menurunkan berat badan meski pisang tergolong buah tinggi karbohidrat. Satu buah pisang ukuran sedang mengandung sekitar 105 kalori, 27 gram karbohidrat, 3 gram serat, dan 14 gram gula alami.

Mengonsumsinya disarankan 1-2 buah pisang saja per hari. Ada banyak alasan mengapa pisang tergolong buah yang bagus untuk menurunkan berat badan. Salah satunya karena pisang mengandung pati resisten dan glukosa.

Supaya hasil penurunan berat badan yang dicapai lebih maksimal, ketahui cara makan pisang yang tepat berikut. Pilih waktu dan jenis pisang yang tepat. Inilah 5 cara makan pisang untuk merampingkan perut atau menggempur lemak perut :

1. Jadikan camilan sebelum atau sesudah olahraga

Program menurunkan berat badan yang bagus harus diimbangi olahraga atau aktivitas fisik yang cukup. Para pakar fitness pun setuju pisang cocok dikonsumsi sebagai camilan sebelum atau sesudah olahraga.

Alasannya karena pisang tinggi kandungan glukosa. Jenis gula ini mudah dicerna tubuh dan memiliki manfaat memasok energi dengan optimal. Selain itu, glukosa pada pisang juga bisa dengan cepat mengembalikan energi yang hilang usai berolahraga.

Alasan lain pisang bagus untuk memulihkan energi adalah karena kandungan potasium di dalamnya. Mineral ini bisa mencegah kram otot atau pusing yang mungkin terjadi usai olahraga.

Untuk mengonsumsinya, coba padukan pisang bersama selai kacang atau telur rebus. Hal ini agar energi yang didapat bisa lebih maksimal.

2. Pilih pisang yang belum terlalu matang

Untuk menurunkan berat badan, pakar gizi merekomendasikan makan pisang yang belum terlalu matang. Jenis pisang ini kaya kandungan pati resisten yang bisa menghambat proses pencernaan.

Pati resisten akan ‘memberi makan’ bakteri sehat yang ada di usus dan menghasilkan senyawa yang terbukti bisa menekan nafsu makan. Juga menyebabkan oksidasi lemak lebih efisien.

3. Olah pisang jadi smoothies enak

Untuk meningkatkan metabolisme, kamu bisa mengolah pisang yang belum matang sebagai smoothies. Ini untuk mengakali rasanya yang sedikit pahit.

Smoothies itu bisa diracik dengan sayuran dan buah favorit kamu lainnya. Cara lain adalah dengan memakan pisang yang belum terlalu matang dengan yogurt. Tambahkan juga bubuk kayu manis, madu, kacang, dan buah agar lebih enak.

4. Konsumsi pisang sebagai camilan sebelum makan

Manfaat sehat dari konsumsi pisang lainnya adalah bisa mengurangi kembung pada perut. Pakar gizi bilang ini karena pisang merupakan sumber serat probiotik yang bantu menyehatkan pencernaan.

Kandungan potasium pada pisang juga berperan mengurangi retensi air. Sebuah penelitian di Anaerobe bahkan menemukan bahwa wanita yang makan pisang dua kali sehari, sebagai camilan sebelum makan selama dua bulan, bisa mengurangi kondisi perut kembung mereka sampai 50 persen.

Pastikan juga imbangi usaha ini dengan mengurangi konsumsi gula dan karbohidrat tambahan. Tujuannya supaya perut bebas kembung dan bisa terlihat lebih ramping.

5. Jadikan konsumsi buah harian

Kelebihan pisang dibanding jenis buah lain adalah mengandung residu pestisida yang lebih sedikit. Hal ini karena pisang ‘dibungkus’ kulit yang tebal.

Dengan mengurangi konsumsi buah dan sayur yang terpapar pestisida, usaha menurunkan berat badan juga lebih mudah diraih. Sebab pakar mengatakan pestisida bisa menyebabkan kenaikan berat badan karena dianggap sebagai “obesogens”.

Adanya pestisida dalam tubuh akan mengganggu proses pembakaran energi. Pisang pun cocok dijadikan konsumsi buah harian untuk kamu yang sedang menurunkan berat badan – PT SOLID GOLD

Sumber : food.detik

About solid gold 2231 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*