PT SOLID GOLD | Ditengah Enggan Terhadap Resiko

PT SOLID GOLD BERJANGKA
LOCO GOLD

PT SOLID GOLD – Harga Emas Naik Ditengah Keenggan Terhadap Resiko

PT SOLID GOLD JAKARTA – Para trader dan investor saham dan indeks saham sedikit lebih gugup setelah Presiden Trump pada hari Senin mengancam Uni Eropa dengan tarif senilai $ 11 miliar atas impor beberapa produk Uni Eropa ke Amerika Serikat.

Hal-hal kunci lainnya diluar pasar adalah melemahnya indeks dollar Amerika Serikat dan menyentuh kerendahan hampir dua minggu, karena tarikan koreksi atas keuntungan baru-baru ini. Sementara itu, harga minyak mentah Nymex naik sedikit dan menyentuh ketinggian lima bulan yang baru di $ 64.79 semalam.

Perdagangan kemarin berlangsung ditengah kurangnya berita-berita penggerak pasar. Berita-berita penggerak pasar akan meningkat selagi minggu ini berjalan termasuk risalah pertemuan FOMC yang akan dirilis pada hari Kamis dinihari WIB.

Walaupun permintaan emas kurang bersemangat pada akhir minggu lalu dengan para investor kembali melompat ke pasar saham, sebagian analis mencatat bahwa para investor tidak menyerah dengan metal kuning karena akan mendapatkan dukungan berkelanjutan dari kebijakan moneter Amerika Serikat yang “dovish”.

Trump mengatakan,”Saya pikir mereka harusnya menurunkan tingkat bunga. Saya pikir mereka benar-benar membuat kita menjadi melambat. Tidak ada inflasi dalam hal quantitative tightening. Seharusnya sekarang adalah waktunya quantitative easing”

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas lebih lanjut adalah menembus “resistance” yang solid pada $ 1,330.80 setelah melewati $ 1,320.00 dan kemudian $ 1,325.00. Dan obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid pada $1,284.90 setelah melewati $ 1,300.00 dan kemudian $ 1.295.50.

Harga emas dan perak naik secara moderat pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Selasa. Sebagian keengganan terhadap resiko telah datang kembali ke pasar ditengah ancaman tarif Amerika Serikat yang baru terhadap Uni Eropa. Pada awal minggu ini, metal berharga ini juga didukung oleh melemahnya indeks dollar Amerika Serikat dan naiknya harga minyak mentah yang menyentuh ketinggian lima bulan berikutnya semalam.

Emas berjangka bulan Juni terakhir naik $ 7.70 per ons pada $ 1,309.60. Perak Comex bulan Mei terakhir naik $ 0.084 pada $ 15.30 per ons.

Indeks saham Asia dan Eropa kebanyakan naik pada saat perdagangan semalam. Indeks saham Amerika Serikat mengarah ke lebih lemah pada saat pembukaan sesi New York dimulai.
PT SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1779 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*