PT SOLID GOLD | Diturunkan Dari Harga Tertinggi

PT SOLID GOLD
Harga Minyak

PT SOLID GOLD – Harga Minyak Diturunkan Dari Harga Tertinggi 4 Hari

PT SOLID GOLD JAKARTA – Harga minyak mentah yang menjadi acuan internasional atau minyak Brent naik 0,5 % menjadi $ 60.08 per barel, setelah sempat naik ke posisi tinggi $ 60.34 per barel. Namun harga minyak mentah Amerika Serikat turun 0,08 % menjadi $ 56,10 per barel, setelah sempat mendaki ke posisi $ 56.47. Kedua kontrak telah diperdagangkan lebih rendah di awal sesi.

Tekanan terhadap harga minyak dipicu oleh anjloknya kembali imbal hasil obligasi Amerika Serikat yang memberikan sinyal kekhawatiran pertumbuhan ekonomi global, sehingga akan mengganggu permintaan minyak global.

Sentimen positif awal sesi datang dari berita Amerika Serikat akan memperpanjang penangguhan hukuman yang memungkinkan China Huawei Technologies untuk membeli komponen dari perusahaan Amerika Serikat, yang menandakan sedikit pelunakan dari konflik perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia.

Kekhawatiran atas keseluruhan tingkat permintaan minyak terus membebani harga minyak mentah. Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak memangkas perkiraan pertumbuhan permintaan minyak global pada tahun 2019 sebesar 40.000 barel per hari (bph) menjadi 1,10 juta barel per hari dan mengindikasikan pasar akan mengalami sedikit surplus pada tahun 2020.

Untuk perdagangan selanjutnya secara teknikal menurut analyst, harga minyak WTI diperkirakan berusaha mendaki ke posisi resisten 56.40 – 57.15. Namun jika terjadi pergerakan sebaliknya akan turun ke posisi support 55.00 – 54.80.

Mengakhiri perdagangan komoditas sesi Amerika Rabu dini hari tadi, harga minyak mentah dunia terpantau mixed dengan minyak acuan internasional menguat moderat dan minyak WTI Amerika retreat dari puncak tinggi 4 hari. Tekanan harga minyak kembali datang dari kekhawatiran atas permintaan di masa depan dengan indikasi penurunan imbal hasil obligasi Amerika Serikat.

Harga minyak sempat mendaki ke harga tertinggi 4 hari oleh optimisme ketegangan perdagangan Amerika Serikat dan Cina akan mereda dan berharap ekonomi utama dunia akan mengambil langkah-langkah stimulus untuk menangkal kemungkinan perlambatan ekonomi.
PT SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1918 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*