PT SOLID GOLD | Emas Cetak Rekor Tertinggi Lagi

PT SOLID GOLD
Emas Tambang

PT SOLID GOLD – Harga Emas Cetak Rekor Tertinggi

PT SOLID GOLD JAKARTA – Peningkatan harga logam mulia terjadi karena ketegangan meningkat antara Washington dan Beijing. Cina mengumumkan pada hari Jumat lalu, bahwa mereka memerintahkan Amerika Serikat untuk menutup konsulatnya di Chengdu, setelah Amerika Serikat menuntut penutupan konsulat Tiongkok di Houston, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Mike Pompeo juga mengecam Tiongkok dalam pidatonya pada hari Kamis. Dia mengatakan Washington tidak akan lagi mentolerir upaya Beijing untuk merebut tatanan global.

Sementara itu, jumlah kasus coronavirus secara global terus meningkat. Lebih dari 16 juta orang di seluruh dunia telah terinfeksi oleh coronavirus, dengan Amerika Serikat terhitung sekitar seperempat dari angka itu, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.

Diperkirakan harga emas berpotensi naik dengan banyak sentimen yang mendukung kenaikan emas, seperti peningkatan kasus coronavirus dan ketegangan Amerika Serikat dan Tiongkok yang sedang berlangsung, juga pelemahan dollar Amerika Serikat. Harga emas diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,952 hingga $ 1,962. Namun jika turun, akan bergerak di dalam kisaran Support $ 1,932 hingga $ 1,924

Diperkirakan harga emas berpotensi naik dengan banyak sentimen yang mendukung kenaikan emas, seperti peningkatan kasus coronavirus dan ketegangan Amerika Serikat – Tiongkok yang sedang berlangsung, juga pelemahan dollar Amerika Serikat. Harga emas diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,952 – $ 1,962. Namun jika turun, akan bergerak dalam kisaran Support $ 1,932 – $ 1,924.

Harga Emas dapat menyentuh rekor karena terpicu oleh peningkatan pandemi corona virus dan ketegangan Amerika Serikat dan Tiongkok yang membebani sentimen para investor.

Harga emas spot diperdagangkan naik lebih dari 2 % di sekitar $ 1,941.11 per ons setelah perdagangan sebelumnya setinggi $ 1.943.92 per ons. Level tersebut melampaui rekor harga tertinggi yang ditetapkan sebelumnya pada September 2011.

Harga emas berjangka juga naik 2 % menjadi $ 1.938,70.

Terhadap sekeranjang rekan-rekannya, indeks dollar Amerika Serikat berada di 93,906. Yen Jepang diperdagangkan pada 105,60 melawan dollar Amerika Serikat setelah menguat tajam akhir pekan lalu dari level di atas 106,40 per dollar.
PT SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

About solid gold 2108 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*