PT SOLID GOLD | Emas Melemah dan Turun Dalam Sebulan

PT SOLID GOLD BERJANGKA EMAS TURUN
EMAS TURUN

PT SOLID GOLD – Emas Melemah Dari Penutupan Terbaik Dalam Hampir Sebulan

PT SOLID GOLD JAKARTA – Emas diperdagangkan di zona merah pada Selasa, dengan risiko mengembalikan sebagian besar keuntungan Senin yang mendaratkan logam pada penutupan terbaiknya dalam waktu sekitar sebulan. Saham dan pasar berisiko lainnya mendapatkan kembali pijakan, menumpulkan daya tarik logam surga, untuk saat ini.

Emas untuk pengiriman April di Comex turun $ 10,20, atau 0,8 %, menjadi $ 1,312,40 per ounce. Kontrak diselesaikan Senin pada $ 1,322.60, dengan harga untuk kontrak paling aktif mencatatkan tertinggi sejak 26 Februari, menurut data FactSet. Kenaikan Senin mengikuti kenaikan mingguan ketiga beruntun untuk logam mulia hingga Jumat.

Harga emas diperdagangkan lebih rendah pada hari Selasa di Asia setelah mencapai tertinggi satu bulan pada hari sebelumnya.

Penurunan harga emas terjadi karena pasar saham dan aset berisiko lainnya pulih dari kejatuhan pada hari Senin.

Logam mulia menerima dukungan pada hari sebelumnya setelah spread antara yield Treasury tiga bulan dan 10-tahun di Amerika Serikat terbalik, dan memicu kekhawatiran potensi resesi Amerika Serikat.

Emas dikenal luas sebagai aset safe-haven yang biasanya bergerak berlawanan arah dengan aset berisiko, seperti saham.

“Ketidakpastian Brexit, kekhawatiran baru terhadap pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat yang lebih rendah, Federal Reserve yang terlalu berhati-hati dan ketidakpastian pada negosiasi China terus mendorong investor yang enggan mengambil risiko untuk mendiversifikasi portofolio mereka,” kata Walter Pehowich, wakil presiden eksekutif di Dillon Gage Metals di Addison.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1314.33

Dana yang diperdagangkan di bursa SPDR Emas turun 0,7 % di awal transaksi.

Emas berjangka pada hari Selasa berakhir di wilayah negatif, memberikan kembali sebagian besar keuntungan dari hari sebelumnya yang menempatkan logam pada penutupan tertinggi dalam sekitar sebulan. Saham dan aset lain yang dianggap berisiko kembali naik pada posisi lebih tinggi di sesi ini, menumpulkan daya tarik logam haven.

Emas April di Comex turun $ 7,60, atau 0,6 %, menjadi $ 1,315 per ons. Kontrak naik 0,8 % pada hari Senin menjadi berakhir pada $ 1,322.60 – penutupan tertinggi untuk kontrak paling aktif sejak 26 Februari, menurut data FactSet. Kenaikan Senin mengikuti kenaikan mingguan ketiga berturut-turut untuk logam mulia hingga Jumat.
PT SOLID GOLD

Sumber : Marketwatch

About solid gold 1915 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*