PT SOLID GOLD | Harga Minyak Semakin Murah

PT SOLID GOLD
PT SOLID GOLD

PT SOLID GOLD – Permintaan Bensin di Amerika Merosot, Harga Minyak Semakin Murah

PT SOLID GOLD JAKARTA – Stok bensin Amerika Serikat naik paling banyak dalam satu minggu dalam empat tahun, melonjak 9,1 juta barel dalam seminggu hingga 3 Januari menurut laporan EIA pekan lalu. Dan total persediaan bensin untuk motor sekitar 5 % di atas rata-rata lima tahun untuk tahun ini. Stok sulingan, termasuk diesel dan minyak pemanas, naik 5,3 juta barel dibandingkan dengan ekspektasi kenaikan 3,9 juta barel.

Pada hari Senin kemarin, ukuran margin keuntungan untuk pengilangan minyak mentah menjadi diesel atau minyak pemanas turun menjadi $ 21,56, yang terlemah dalam hampir lima bulan. Permintaan yang kurang bersemangat untuk produk tersebut telah menekan harga minyak mentah.

Harga minyak sebelumnya sempat naik oleh optimisme kesepakatan dagang fase satu Amerika – Tiongkok. Kesepakatan perdagangan tersebut akan ditandatangani di Washington pada hari Rabu. Pemerintahan Trump telah mengundang sedikitnya 200 orang ke upacara penandatanganan, tetapi kedua negara belum menyelesaikan rincian dari apa yang akan ditandatangani.

Untuk pergerakan selanjutnya, harga minyak Brent dan juga minyak WTI diperkirakan rebound oleh sentimen kesepakatan fase satu. Sehingga untuk minyak WTI dapat bergerak ke kisaran resisten di 58.70 – 60.11, namun jika lanjut merah akan turun ke kisaran support di 57.53 – 56.35.

Harga minyak turun lebih dari 1 % pada perdagangan akhir pekan yang berakhir Selasa pagi tadi karena ketegangan di Timur Tengah mereda dan investor mengalihkan fokus mereka ke permintaan musiman yang lesu menyusul laporan meningkatnya pasokan minyak Amerika Serikat.

Harga minyak mentah Brent yang merupakan acuan harga minyak internasional turun 78 sen atau 1,2 % menjadi $ 64,20 per barel, demikian juga dengan harga minyak mentah West Texas Intermediate turun 1,6 % atau 96 sen menjadi $ 58,08 yang merupakan penutupan terendah sejak 3 Desember.

Beberapa media melaporkan margin pengilangan yang tipis Amerika Serikat untuk produk minyak bumi telah melemahkan harga minyak mentah, terutama karena permintaan musim dingin untuk minyak pemanas telah mengecewakan pemasok dan margin bensin telah melemah. Karenanya sulit bagi minyak mentah untuk naik lebih tinggi jika kilang terus kehilangan uang atau paling baik mencapai titik impas pada bensin.
PT SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

About solid gold 2055 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*