PT SOLID GOLD | Jika Generasi Milenial Memimpin

PT SOLID GOLD
PT SOLID GOLD

PT SOLID GOLD – Bila Generasi Milenial Memimpin

PT SOLID GOLD JAKARTA – Dari berbagai literasi millenial digolongkan menjadi beberapa tipe, ada yang menggolongkan menjadi enam, ada yang menggolongkannya menjadi tujuh, ada yang menjadi dua, bahkan ada yang menggolongkannya menjadi dua belas. Singkatnya kita ambil dulu enam tipe kepemimpinan millenial dari tujuh tipe yang diperkenalkan IDN research institute.

Socializer memiliki semboyan “ Saya bisa membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik ”

Karekteristik tipe milenial ini adalah cautious consumer – konsumer yang jeli dan berhati-hati. Pandangannya global bukan saja lokal serta memperhatikan charity dan haus akan informasi. Mereka adalah penggunal sosial media terbesar, banyak mencari hiburan. Tipe ini didominasi oleh wanita.

Visionary, menginspirasi, karismatik, ekspresif, dan didorong. Visioner cenderung menjadi karyawan yang terlalu berprestasi dengan kehausan yang tak terpadamkan akan pengetahuan dan menjadi wirausahawan hebat.

Adventurer, suka bergaul, bersemangat, dan suka menjelajahi hal dan pengalaman baru. Mereka memiliki ide-ide yang tak terhitung jumlahnya terbang di kepala mereka pada waktu tertentu dan mereka memprioritaskan kebebasan kreatif di jalur karir mereka. Mengilhami, meyakinkan dan penuh warna, mereka adalah pemimpin kelompok alami, menarik semua orang di sepanjang jalan yang jarang dilalui, membawa kehidupan dan kegembiraan ke mana pun mereka pergi.

Artist, penuh ide, memiliki sudut pandang yang unik, dan orientasi estetika yang kuat. Kepribadian ini bersukacita dalam menafsirkan kembali keadaan, menciptakan kembali dan bereksperimen dengan diri mereka sendiri dan perspektif baru. Ini menciptakan rasa spontanitas, membuat Artis tampak tidak terduga, bahkan bagi teman dan keluarga dekat mereka. Mereka menggunakan estetika, firasat, dan desain untuk membuat pilihan dan tindakan.

Conservative, kepribadian konservatif bukanlah omong kosong, dan ketika mereka membuat keputusan, mereka akan menyampaikan fakta yang diperlukan untuk mencapai tujuan mereka, mengharapkan orang lain untuk memahami situasi dengan segera dan mengambil tindakan.

The Leader, millenial yang karismatik, berorientasi pada tujuan, dan memiliki kepemimpinan yang kuat keterampilan. Para pemimpin merangkul nilai-nilai kejujuran, dedikasi, dan martabat di mana mereka dengan senang hati memimpin di jalan yang sulit.

Setelah mengenal tipe-tipe millineal, para pemimpin perlu lakukan legacy yang terbaik sesuai berbagai tipe yang dihadapi. Cara berbeda diberlakukan kepada tipe millenial yang berbeda. Pembahasan ini baru permulaan, tentu bisa lebih lanjut analisisnya, namun pembedaan ini membuat regenerasi kepemimpin akan lebih mulus.

Memasuki visi Indonesia maju, Indonesia mengalami bonus demografi yang diperkirakan berakhir pada 2045. Menurut Biro Pusat Statistik Indonesia, diproyeksikan bahwa populasi produktif Indonesia (usia 15 hingga 64) akan menjadi 179,1 juta orang pada tahun 2020 dan generasi millenial (usia 21- 36 th) jumlahnya sekitar 63,5 juta orang. Jumlah ini 35 % dari total populasi produktif, sebuah jumlah signifikan. Disisi lain millenial ini adalah pemimpin muda yang akan membawa Indonesia masuk ke era Indonesia maju.

Tantangan yang dihadapi oleh para pemimpin saat ini adalah bagaimana mengerti siapa mereka, bagaimana cara berhadapan dengan mereka sehingga mereka dapat bergerak bersama ke arah yang dituju.
PT SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1986 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*