PT SOLID GOLD | Merespon Komentar Donald Trump

PT SOLID GOLD BERJANGKA Wall Street
Wall Street

PT SOLID GOLD – Bursa Wall Street Dominan Lemah Merespon Komentar Trump

PT SOLID GOLD JAKARTA – Ketegangan perdagangan antara Amerika-China meningkat awal bulan ini karena kedua negara menaikkan tarif barang miliaran dollar masing-masing. Ketegangan yang meningkat telah mendorong S&P 500 turun lebih dari 4 % pada Mei hingga penutupan Jumat.

Saham bank turun secara luas di tengah suku bunga yang lebih rendah. Goldman Sachs turun hampir 1 % sementara Citigroup dan J.P. Morgan Chase keduanya turun 0,2 %. Morgan Stanley dan Wells Fargo juga tergelincir.

Sementara itu Saham Tesla turun 0,1 % setelah seorang pejabat China mengatakan China akan memprioritaskan permintaan domestik untuk logam tanah jarang. Logam-logam ini digunakan untuk membangun aki mobil Tesla.

Dalam berita perusahaan, saham Fiat Chrysler naik lebih dari 6 % di tengah berita bahwa perusahaan itu sedang mencari merger dengan produsen mobil Prancis Renault. Sementara itu, Total Systems Services naik lebih dari 5 % setelah setuju untuk bergabung dengan Global Payments.

Diperkirakan bursa Wall Street cenderung bergerak lemah dengan masih berlanjutnya ketegangan perdagangan Amerika-China dan masih belum adanya sentimen kuat yang dapat memberi penguatan.

Bursa Saham Amerika Serikat bergerak mixed dengan sebagian besar lemah setelah pada awal bergerak naik pada hari Selasa kemarin di tengah kekhawatiran perdagangan setelah komentar Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Indeks Dow Jones Industrial Average menghapus kenaikan lebih dari 100 poin untuk diperdagangkan 10 poin lebih rendah.

Indeks S&P 500 juga melayang tepat di bawah garis datar.

Indeks Nasdaq tetap 0,2 % lebih tinggi, meskipun turun dari sesi tinggi.

Trump mengatakan pada Senin bahwa Amerika Serikat tidak siap untuk membuat kesepakatan dengan China, sebelum menambahkan dia berharap satu saat di masa depan. Trump juga mengatakan tarif impor China bisa naik secara substansial.

Komentar Trump muncul setelah komentar di surat kabar yang dikelola pemerintah China Xinhua mengisyaratkan China tidak akan tunduk pada tuntutan Amerika Serikat untuk mengubah ekonomi yang dikelola negara. Amerika Serikat telah menyuarakan keprihatinan atas perusahaan-perusahaan yang dikelola negara dan penyerahan paksa atas kekayaan intelektual.
PT SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1881 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*