PT SOLID GOLD | Pergerakan Harga Emas Hari Ini

PT SOLID GOLD EMAS
Tumpukan Emas

PT SOLID GOLD – Rekomendasi Pergerakan Harga Emas Hari Ini

PT SOLID GOLD JAKARTA – Ekonomi Uni Eropa secara kolektif sedang dalam kondisi sakit. Sementara data manufaktur yang keluar dari Jerman pada hari Senin menunjukkan bahwa negara dengan perekonomian terbesar di zona Eropa sedang menuju ke resesi.

Kepala bank sentral Cina pada hari Selasa mengatakan People’s Bank of China tidak akan mengikuti langkah pelonggaran kebijakan moneter dari bank sentral-bank sentral Barat, dan bahwa tingkat suku bunga Cina yang sekarang ini sudah pas.

Hal kunci lainnya diluar pasar metal berharga kemarin adlah turunnya harga minyak mentah Nymex dan diperdagangkan disekitar $ 58.00 per barel. Indeks dollar Amerika Serikat naik sedikit.

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas adalah menembus “resistance” yang solid di $ 1,566.20 setelah terlebih dahulu melewati $ 1,534.40 dan kemudian $ 1,540.00. Sebaliknya, obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid di $ 1,490.70 setelah terlebih dahulu melewati $ 1,517.90 dan kemudian $ 1,510.00.

Harga emas turun pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Selasa kemarin. Metal kuning mengalami koreksi turun secara normal ditengah kenaikan harga yang solid terjadi pada grafik bar harian. Emas berjangka bulan Desember terakhir turun $ 3.00 per ons pada $ 1,528.70. Harga perak Comex bulan Desember terakhir turun $ 0.091 pada $ 18.62 per ons.

Pasar saham Asia dan Eropa kebanyakan naik pada trading semalam. Indeks saham Amerika Serikat mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Sikap para trader dan investor sedikit lebih baik pada hari kemarin, namun belum mendekati kecepatan penuh menjelang “risk-on”.

Ada perubahan pemikiran di pasar mengenai pertemuan antara para pejabat perdagangan Cina dan Amerika Serikat di Washington D.C. Para trader awalnya menganggap keberangkatan lebih awal balik ke rumah dari delegasi perdagangan Cina adalah suatu tanda bahwa pembicaraannya tidak berjalan dengan baik. Cina diskedulkan untuk mengunjungi pertanian Amerika Serikat, namun kunjungan itu tiba-tiba ditunda. Namun, perkataan yang datang dari kedua belah pihak sejak hari Jumat yang lalu sangat bagus dan negosiasi perdagangan disiapkan untuk terus berlangsung. Pasar sekarang membaca situasi ini sebagai sesuatu yang positip untuk persetujuan perdagangan Amerika-Cina.
PT SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1901 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*