PT SOLID GOLD | Rally Terus Memukul Harga Emas

PT SOLID GOLD BERJANGKA EMAS TURUN
EMAS TURUN

PT SOLID GOLD – Rally Saham Terus Memukul Harga Emas

PT SOLID GOLD JAKARTA – Pasar sedang menunggu laporan Gross Domestic Product dari Cina yang akan dikeluarkan pada hari Rabu. Kebanyakan orang memperkirakan angka yang bagus sebesar 6 % pertumbuhan GDP setahun bagi negara dengan perekonomian kedua terbesar di dunia ini.

Secara tehnikal, obyektif penurunan harga emas selanjutnya adalah menembus “support” yang solid di $ 1,275.00 setelah melewati $ 1,284.90 dan kemudian $ 1,280.00. Sebaliknya obyektif kenaikan harga emas selanjutnya adalah menembus “resistance” yang solid di $ 1,314.70 setelah melewati $ 1,295.20 dan kemudian $ 1,300.00.

“Emas telah mempertahankan harga dasarnya di $ 1,280 an dan terus melawan penurunan selanjutnya. Ini berdasarkan dollar Amerika yang tidak bisa menembus resistance diatasnya. “ Kata Day. “Kami tidak berpikir bahwa dollar Amerika akan turun tajam dengan segera, namun kenaikannya jelas terbatas dan rentan terhadap setiap berita-berita dolar yang negatif, seperti memburuknya perekonomian Amerika atau turunnya pasar saham. Federal Reserve sementara menjaga pintu pilihan tetap terbuka, jelas telah mengakhiri program pengetatannya.”

Harga emas dan perak sekali lagi turun pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Selasa kemarin. Harga emas jatuh ke kerendahan hampir empat bulan. Sikap yang “risk-on” dari para trader dan investor membuat uang mengalir masuk ke saham dan memadamkan minat beli di pasar metal yang “safe-haven”.

Emas berjangka bulan Juni terakhir turun $ 8.50 per ons pada $ 1,282.70. Perak Comex bulan Mei terakhir turun $ 0.0085 pada $ 14.89 per ons.

Indeks saham Asia dan Eropa kebanyakan naik lebih tinggi semalam. Indeks saham Amerika Serikat mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Saat ini tidak ada isu geopolitik utama di pasar dunia untuk menggoyangkan pasar. Sikap para trader dan investor umumnya tetap penuh dengan optimisme. Di Amerika Serikat, negara dengan perekonomian terbesar di dunia ini sedang bertumbuh sedikit ke arah yang lebih baik, namun Federal Reserve nampaknya tidak ingin untuk menaikkan tingkat bunga. Banyak orang menganggap hal ini merupakan skenario emas bagi pasar saham.

Hal kunci diluar pasar adalah sedikit naiknya indeks dollar Amerika Serikat. Sementara itu, harga minyak mentah Nymex naik sedikit dan diperdagangkan disekitar $ 63.50 per barel.

Bagi investor emas, angka-angka perumahan Amerika Serikat (housing start dan building permits) adalah angka yang krusial untuk diperhatikan.
PT SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1858 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*