PT SOLID GOLD | Rencana Penurunan Produksi OPEC

SOLID BERJANGKA
Minyak Brent

PT SOLID GOLD – Harga Minyak Ditutup Naik Tipis Terdukung Rencana Penurunan Produksi OPEC

PT SOLID GOLD JAKARTA – Menteri Energi Rusia Alexander Novak pada hari Selasa mengatakan dia berharap pertemuan minggu ini akan konstruktif tetapi menambahkan bahwa Moskow belum menyelesaikan posisinya.

Vagit Alekperov, CEO produsen minyak terbesar kedua Rusia, Lukoil, mengatakan tidak akan bijaksana untuk memperdalam pengurangan produksi di musim dingin, terutama untuk Rusia.

JPMorgan mengatakan dalam sebuah catatan pada hari Selasa bahwa mereka mengharapkan OPEC + untuk setuju untuk memperdalam penurunan produksi menjadi 1,5 juta barel per hari sampai akhir tahun 2020.

Para menteri OPEC bertemu di Wina pada hari Kamis dan kelompok OPEC + yang lebih luas berkumpul pada hari Jumat.

Sementara OPEC dapat memangkas produksi, produsen Amerika Serikat dengan senang hati memenuhi kekurangan pasar dengan produksi yang menetapkan rekor. Pertumbuhan hingga tahun 2020 dapat berkisar antara 100.000 bpd dan 1 juta bpd.

Diperkirakan harga minyak berpotensi kuat terdorong harapan positif penurunan produksi OPEC yang lebih dalam pada hari Kamis ini. Harga diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $ 56,60 – $ 57,10, dan jika turun akan bergerak dalam kisaran Support $ 55,60 – $ 55,10.

Harga minyak naik tipis, bergerak antara keuntungan dan kerugian pada akhir perdagangan hari Selasa menjelang pertemuan dua tahunan OPEC, yang dimulai Kamis di Wina. Ekspektasi pemotongan produksi dari OPEC dan sekutu produsen membawa harga naik kembali setelah mereka turun sebentar setelah komentar dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump bahwa kesepakatan perdagangan dengan China mungkin tertunda.

Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) Amerika Serikat naik 14 sen menjadi US $ 56,10 per barel.

Harga minyak mentah berjangka Brent turun 5 sen menjadi US $ 60,87 per barel.

Trump mengatakan perjanjian perdagangan Amerika Serikat – China mungkin harus menunggu sampai setelah pemilihan presiden November mendatang, mengabaikan harapan terjadinya kesepakatan dagang kedua negara.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutu-sekutunya, yang dikenal sebagai OPEC +, sedang membahas rencana untuk meningkatkan pemotongan pasokan yang ada sebesar 1,2 juta barel per hari (bph) dengan tambahan 400.000 bph dan memperpanjang pakta hingga Juni, dua sumber yang akrab dengan masalah tersebut mengatakan.

Arab Saudi mendorong rencana untuk memberikan kejutan positif ke pasar sebelum penawaran publik perdana milik pemerintah Saudi Aramco, kata sumber tersebut.

Pada saat yang sama, seorang pejabat senior di Badan Energi Internasional (IEA) mengatakan pada hari Selasa bahwa produsen OPEC tidak mungkin setuju untuk mengubah kesepakatan mereka saat ini untuk membatasi produksi sampai prospek pasar menjadi lebih jelas.
PT SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

About solid gold 2086 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*