PT Solid Gold | Tips Jitu Untuk Mencari Nasabah

pt solid gold
pt solid gold

Tips Jitu Untuk Mencari Nasabah | PT Solid Gold

PT SOLID GOLD JAKARTA – Seperti diketahui, tidak semua orang bisa berjualan dengan mudah. Tetapi dua hal yang harus dimiliki oleh seorang marketing adalah niat dan tahan banting. Jika anda punya mimpi, maka secara otomatis, anda akan memiliki keduanya.

Kecuali jika mimpi anda sama dengan mimpi anda saat sedang tidur, mimpi yang anda biarkan menguap begitu saja. Mimpi yang benar saat anda terbangun dan sadar adalah mimpi yang anda wujudkan. Jika anda bermimpi saat masih sadar dan tidak berusaha mewujudkannya, berarti saat ini anda sedang tidur dan belum terbangun.

Dua hal yang saya sebutkan di atas bisa anda jadikan modal utama untuk melakukan beberapa cara untuk mencari nasabah. Inilah cara cepat mencari nasabah dengan mudah yang bisa anda terapkan :

1. Mengenal Lingkup Kerja

Minggu pertama saat mulai masuk kantor, anda akan diberi waktu untuk berkenalan dan mengenali lebih jauh tentang kondisi kantor, baik itu cabang penempatan maupun pusat cabang. Di sini, anda harus mulai mengisi gelas kosong anda dengan berbagai macam ilmu.

Bukan secara detail tapi yang biasa saja. Anda bisa berkenalan dengan orang di kantor yang nantinya akan menjadi partner kerja, tetapi jangan SKSD. Bukan ingin menunjukkan pada mereka keaktifan anda tetapi datang ke sana karena memang anda aktif ingin tau pekerjaan anda.

2. Mencari Database

Setelah berakhir masa training biasanya manager, pimpinan cabang, atau siapa pun pimpinan anda akan meminta anda untuk mengumpulkan database setiap hari. Baik itu yang berupa database mentah, yang matang, atau yang sudah siap untuk disurvei.

Di sinilah anda harus benar-benar aktif. Kumpulkan banyak hal tentang cara berkomunikasi dengan baik dengan para nasabah baru dan kumpulkan sebanyak mungkin database mereka. Ingat mengenali bukan hanya mendapatkan nomor telepon, harus lebih dari itu, anda harus mulai dengan langkah ketiga.

3. Kenali Database Anda

Jadwalkan kunjungan anda dengan calon nasabah tersebut di akhir pekan. Memang langkah kedua akan banyak penolakan terjadi, akan tetapi 2 modal yang sudah anda siapkan akan membuat anda lebih berani untuk melangkah ke langkah ketiga ini dengan sangat mudah.

Kenali karakter calon nasabah anda, bagaimana usahanya dan apa yang mereka inginkan, bangun kepercayaannya pada anda. Kemudian dengarkan kebutuhan, gali kebutuhan, dan ciptakan kebutuhan untuk mereka. Pertanyaan selanjutnya, bagaimana menggali kebutuhan? Bagaimana cara menciptakan kebutuhan?

4. Jangan Datang Untuk Kebutuhan Anda

Memang anda butuh nasabah, tetapi untuk satu calon nasabah baru, anda tidak boleh datang sebagai seorang yang membutuhkan dia. Sebaliknya, anda adalah agen yang siap memberikan bantuan eksklusif untuk mereka yang membutuhkan jasa anda.

Dengan mental ini, anda tidak akan memiliki mental minta-minta kepada calon nasabah anda. Meski dalam beberapa kasus, muka memelas juga jelas dibutuhkan.

5. Fokus Pada Target Harian

Meskipun anda adalah orang yang diberi target bulanan, jangan berfokus pada target 5 milyar, 10 milyar, atau angka ratusan juta anda, tapi fokuslah pada target harian yang harus anda capai.

Anda akan merasa kekurangan bahan utama jika hal ini anda lakukan terus menerus. Apa bahan utama anda? Database orang yang anda kenal dan anda dekat dengan mereka. Masih ada langkah lain yang harus anda lakukan sebagai cara cepat mencari nasabah dengan mudah.

Akan tetapi jaringan adalah salah satu metode yang paling penting. Ya, anda harus berhubungan dengan banyak orang untuk “menjual diri” anda – PT SOLID GOLD

Sumber : handayani.com / Edited by : AjiBUGS

About solid gold 2018 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. PT Solid Gold | Perselisihan Di Barat Rusia Gunakan Krisis Corona – PT Solid Gold Berjangka Jakarta
  2. PT Solid Gold Berjangka – Warga AS Ingin Kembali Bekerja – PT Solid Gold Berjangka Jakarta
  3. PT Solid Gold Berjangka – Virus Menghantam Pertumbuhan Ekonomi A.S – PT Solid Gold Berjangka Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*