PT Solid Gold | Usia 20 Tahun, Sudahkah Melakukan Ini?

PT SOLID GOLD
PT SOLID GOLD

Usia 20 Tahun, Sudahkah Melakukan Ini? – PT Solid Gold

PT SOLID GOLD JAKARTA – Usia 20 dinilai sebagai fase baru dari kehidupan seseorang. Dari yang awalnya remaja umur belasan, menuju ke tahapan dewasa. Memasuki umur kepala dua, pastinya kamu mulai berpikir ke belakang tentang fase-fase sebelumnya dalam hidup yang telah dilalui.

Di usia 20 tahun, tanggung jawab seseorang juga bertambah dan pola pikir berkembang. Kamu seharusnya sudah mampu menyusun masa depan di usia tersebut. Ini karena angka 20 juga angka krusial. Di usia tersebut, ada hal-hal penting yang harus kamu lakukan demi masa depan kelak. Apa sajakah itu?

1. Idolamu Siapa ? Temui Mereka

Setiap orang pasti punya idola atau role model sendiri. Baik itu bintang film, penyanyi, politisi, dan publik figure lainnya. Kamu cenderung akan mengikuti gaya dan karakter seseorang yang diidolakan, bukan? Mulai dari cara berpakaian, cara bersikap, gaya rambut, dan hal-hal pribadi lainnya.

Bagi kamu yang memiliki idola di umur belasan, ada baiknya kamu coba menemui mereka sebagai goal di usia 20. Tujuannya agar kamu bisa bercakap-cakap langsung dengan mereka dan menanyakan kunci sukses karier mereka. Ini akan menambah motivasi dalam diri kamu dalam berkarier.

2. Bangun Kariermu Segera !

Di usia 20, kamu harus sudah punya rencana, mau jadi apa nantinya. Kerja nyatanya adalah mulai membangun karier di usia tersebut. Jika misalnya kamu punya cita-cita jadi jurnalis, setelah lulus kamu mulai melamar ke media-media.

Setelah itu, pikirkan ke depannya kamu mau bekerja di media besar mana. Beruntung bagi kamu yang sudah mulai berkarier di umur belasan. Misalnya sudah mulai bisnis kecil-kecilan dengan menjadi reseller. Jika minat kamu di sana, perluas lagi jaringanmu. Jadilah pedagang besar nantinya.

3. Kumpulkan Uang Dari Passion Kamu

Setiap orang memiliki passion atau minat yang berbeda-beda. Ada yang di bidang olahraga, seni, musik, dan lain sebagainya. Jika kamu memang memiliki ketertarikan di bidang tertentu, jadikan itu sebagai pekerjaanmu.

Misalnya, kamu hobi fotografi, mulailah mendalami bidang ini dan mencari job-job terkait dengan bidang tersebut. Misalnya jadi fotografer di event-event. Dengan menjadikan passion sebagai pekerjaan, kamu akan lebih nyaman menjalaninya. Terlebih di usia 20 seseorang sedang minat-minatnya dengan hobi.

4. Sudah Jalan-Jalan Ke Mana?

Usia 20 masih di rumah saja? Paling jauh cuman ke kota sebelah? Rugi! Mulailah menjelajah tempat-tempat baru di usiamu yang sudah memasuki 20 tahun. Dengan begitu, kamu akan bertemu orang-orang baru yang mungkin akan membuka jalan untuk kariermu ke depan.

Kamu bisa memulainya dengan traveling bersama teman-teman. Tentukan destinasi wisata menarik yang akan kalian kunjungi. Baik destinasi lokal maupun mancanegara. Dengan traveling, pengalaman kamu akan bertambah. Ingat, pengalaman lebih mahal dari apapun.

5. Mulai Hidup Mandiri

Kamu harus sudah mulai bisa hidup mandiri di umur 20. Jangan bergantung semuanya dengan orang tua, seperti mencuci baju, membereskan kamar, menyiapkan sarapan, dan sebagainya. Kini kamu sudah dewasa, kelak akan menikah nantinya.

Jika kamu sudah terbiasa hidup kos, maka tingkat kemandirian hidupmu akan bertambah. Ini karena kamu mulai mengerjakan semuanya secara mandiri. Percayalah hal ini sangat berguna untuk masa depan nantinya.

6. Perbanyak Jaringan Pertemanan

Tahukah kamu bahwa karier banyak dipengaruhi oleh relasi dan keberuntungan? Beruntung jika relasi kamu banyak dan tersebar di mana-mana. Dengan begitu, kamu lebih mudah untuk menemukan pekerjaan yang cocok denganmu. Mulailah membangun relasi di usia 20 tahun.

Perbanyak berteman dengan siapa saja, terutama orang yang berkutat di bidang yang kamu sukai. Selain itu, kamu juga harus bersikap baik dan jujur untuk memulai sebuah pertemanan. Jangan sampai kamu dianggap hanya memanfaatkan orang saja.

7. Memiliki Tabungan

Tabungan sangatlah penting untuk masa depan. Di usia 20 tahun, jika kamu belum punya penghasilan, usahakan mulai menabung sisa-sisa uang jajan pemberian orang tuamu. Kelak tabungan itu akan berguna nantinya untuk kebutuhan yang belum dapat kamu prediksi.

Raih Sukses Tahap Demi Tahap

Itulah hal-hal yang seharusnya kamu lakukan di usia 20 tahun. Mulailah semuanya dari sekarang, jangan sampai menunggu hingga terlambat. Tentu saja, hal-hal positif jika dilakukan sejak dini, akan lebih cepat membuahkan hasilnya. Oleh sebab itu, rancanglah masa depanmu dari sekarang dan raihlah sukses tahap demi tahap dalam perjalanan hidupmu – PT SOLID GOLD

Sumber : liputan6/bisnis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*