SOLID GOLD BERJANGKA – Inilah Rahasia Sukses Miliarder

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Banyak orang yang berpikir para miliarder yang bergelimang dengan harta pasti selalu melakukan hal – hal yang mewah setiap hari. Tetapi, siapa sangka kalau ternyata para miliarder super kaya tersebut memperkaya diri mereka dengan hal – hal sederhana setiap harinya.

“Kebiasaan sehari – hari akan menggiring anda menuju bagaimana anda akan sukses atau tidak dalam hidup,” kata Thomas C Corley, yang menghabiskan waktunya selama 5 tahun untuk meneliti kebiasaan dari 177 miliarder. Setidaknya ada beberapa kebiasaan sederhana para miliarder yang dilakukan setiap hari yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kesuksesan, berikut ulasannya :

1. Menerima kritik dan masukan

“Takut dengan kritikan adalah alasan kita tidak mencari masukan dari orang lain. Masukan sangat penting untuk belajar apa yang berhasil dan tidak. Masukan membantu anda memahami bahwa anda di jalan yang benar. Mencari kritik, bagus atau tidak, adalah elemen krusial untuk belajar dan tumbuh,” papar Corley. Selain itu, masukan ataupun kritik juga membantu anda mengubah kebiasaan dan bereksperimen dengan karier atau bisnis baru.

2. Buat daftar hal yang tidak boleh dilakukan

Corley menjelaskan, para miliarder super kaya membuat to-don’t list alias daftar hal yang tidak boleh dilakukan. Ini adalah daftar hal setiap hari yang tidak boleh anda lakukan karena memakan waktu atau mungkin merupakan kebiasaan buruk.

Walaupun penting untuk menyelesaikan beragam hal, namun sama pentingnya pula ketika menghindari melakukan hal yang bisa melenyapkan manfaat kebiasaan baik, ujar Corley.

3. Lakukan panggilan telepon 5 menit

Berdasarkan riset Corley, 80 persen miliarder super kaya menelepon untuk mengucapkan selamat ulang tahun, menanyakan kabar, atau terkait peristiwa lainnya dalam hidup, dibandingkan hanya 11, 26, dan 3 persen orang miskin. Corley menegaskan, hal – hal kecil sangat berarti. karena, hal – hal semacam ini bisa membantu anda membangun relasi dengan orang  – orang yang berpikiran sukses.

4. Katakan pada diri Anda bahwa Anda layak menjadi kaya

“Orang yang biasa saja yakin bahwa menjadi kaya adalah hak istimewa hanya bagi mereka yang beruntung. Kenyataannya, di negara – negara kapitalis, anda memiliki hak untuk menjadi kaya bila anda mau menciptakan nilai yang masif bagi orang lain”. Oleh sebab itu, Corley menyarankan anda untuk bertanya pada diri sendiri. Ajukanlah pertanyaan seperti, “Kenapa bukan saya?” Kemudian mulailah berpikir hal – hal besar – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : bisniskeuangan.kompas.com