SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTARokok elektronik bisa membantu perokok berhenti atau mengurangi kebiasaan mereka, seperti dikonfirmasi oleh sebuah ulasan internasional yang dihormati. Ulasan pertama Cochrane untuk menguji produk rokok elektronik dilakukan terhadap dua percobaan acak dengan data dari 662 perokok.

Penulis ulasan dari Inggris dan Selandia Baru mengatakan hasil itu masih harus dikembangkan oleh studi-studi lain. Dokter kesehatan masyarakat mengatakan mereka tetap khawatir bahwa alat itu dapat membalikkan kemajuan terhadap upaya pemberantasan kebiasaan merokok.

Data percobaan

Peneliti percobaan menemukan bahwa 9% perokok yang menggunakan rokok elektronik bisa berhenti hingga satu tahun dan lebih lama. Data itu dibandingkan dengan sekitar 4% perokok yang menggunakan alat tanpa kandungan nikotin.

Dan dalam dua percobaan yang dianggap sebagai bukti “berstandar emas”, 36% pengguna rokok elektronik dapat memisahkan jumlah rokok konvensional yang mereka hisap, dibandingkan dengan 28% yang menggunakan alat plasebo.

Tidak ada bukti adanya dampak buruk pada orang yang menggunakan rokok elektronik – SOLIDGOLD

(http://www.bbc.co.uk/)