SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Rumah Sarmanto di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah selamat dari bencana longsor, Jumat 12 Desember lalu. Rumah seorang guru ngaji itu menjadi satu-satunya bangunan yang selamat dari longsor maut.

Bukit Tegal Lele yang longsor tepat berada di atas rumah sang ustaz. Namun ajaibnya longsoran tanah tidak sedikit pun menghancurkan rumah tersebut.

Padahal ratusan rumah lain yang berada jauh dari rumah Sarmanto kini sudah luluh lantak dan rata dengan tanah. Bahkan pelataran rumah ustaz Sarmanto juga tidak terlihat adanya tanda-tanya kerusakan.

Namun, pemilik rumah tersebut tewas saat berusaha menyelamatkan anaknya yang berada di luar rumah. Sedangkan sang istri yang tengah hamil tua masih dalam perawatan di rumah sakit di Banjarnegara.

Longsor di Dusun Jemblung, Banjarnegara ini diperkirakan menewaskan sekitar 100 jiwa. Hingga kini, jumlah korban tewas akibat bencana longsor yang berhasil ditemukan sudah mencapai 64 jiwa. Sementara sekitar 44 lainnya masih hilang – SOLIDGOLD

(liputan6.com)