Solid Gold – Saham Australia Naik 16 Persen Pada Penjualan Potensial Kondom

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Ansell Ltd pembuat karet terbesar di Australia mengatakan pada hari Senin bahwa mereka mungkin akan menjual kondom, keputusan bisnis menguntungkan ini untuk fokus pada unit industri dan medis, mengirimkan sahamnya sebesar 16 persen, ini adalah keuntungan terbesar mereka untuk satu hari dalam 30 tahun terakhir.

Ansell mengatakan bahwa ia telah menyewa Goldman Sachs untuk “meninjau opsi” pada bisnis kondom tersebut, dah harus melaporkan penurunan yang terjadi sebelumnya yang di tandai 15 persen keuntungan per tahun sebesar $ 159,1 million, yang terkena fluktuasi mata uang asing. Memangkas ongkos produksi di unit tersebut telah membantu pendapatan operasional meningkat sebesar 18 persen dalam satu tahun terakhir.

Perusahaan yang berbasis di Melbourne telah mengeluarkan peringatan keuntungan saham yang anjlok sebesar 19 persen pada bulan Februari lalu, hal itu adalah catatan kenaikan harian terbesar mereka pada hari senin sejak tahun 1987 dan oleh 1353 GMT telah mencapai keuntungan sebesar $ 23,10 dan ini adalah terbesarnya sejak september 2015.

Ansell mengatakan telah meningkatkan dividen meskipun penjualannya menurun, ia telah mendapat keuntungan bersih untuk setahun ke depan, dan telah membuat kemajuan dalam memecahkan masalah di babak pertama manufaktur, ketika perusahaan memesan biaya over-run dari yang terkait dengan memulai baris pasokan medis baru di pabriknya di Melaka, Malaysia.

Perusahaan ini telah menaikkan dividennya sebesar 1,2 persen, pembayaran dividen final sebesar 23.5c untuk dividen satu tahun penuh harus di bayarkan sebesar 43.5c – SOLID GOLD BERJANGKA

(Alf | B.U.G.S)