solid-goldberjangka.com – PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia memiliki mesin dengan teknologi terbaru yang dinamai, Enhanced Smart Power (eSP).

Saat ini Honda telah mengaplikasikan mesin baru tersebut ke beberapa produk skutiknya, seperti Honda PCX dan Vario. Rencananya, dimasa mendatang Honda akan memasang mesin tersebut ke semua line up produk Honda, namun Honda enggan memberikan informasi lengkap mengenai kapan rencana tersebut akan diterapkan.

“Nanti (eSP) akan dikembangkan ke semua model Honda”, ujar Yoshissige Nomura, Chief Operating Office, Motorcyle R&D Center, Honda R&D Co, Ltd, President Honda Racing Corporation di Booth Honda, JCC, Senayan.

Perlu diketahui mesin eSP memiliki banyak kelebihan diantaranya bisa menambah daya tahan mesin, mesin lebih halus dan bertenaga. eSP punya 10 teknologi utama revolusioner semuanya tersembunyi di mesin, transmisi dan pendingin.

Beberapa diantaranya seperti breather structure yang memiliki kemampuan membuang panas dari mesin sehingga bisa membuat putaran mesin makin ringan, ACG Starter mengantikan starter konvensional sehingga mesin terdengar halus saat tombol starter di tekan.

(okezone.com)