solid-goldberjangka.com – Ramu dan Ramdulari diarak di atap kendaraan berhias bunga, dengan diiringi musik dan tarian. Lebih dari 200 penduduk desa di India utara menghadiri upacara pernikahan Hindu yang meriah untuk dua ekor monyet. Pernikahan ini diorganisir pemiliknya, Udesh Mahto, yang mengatakan monyet jantan “mirip anak laki-laki pungut” bagi dirinya.

Mahto, seorang pekerja harian yang memiliki tiga anak laki-laki mengatakan kepada BBC bahwa dirinya ingin terlebih dulu menikahkan monyet jantan Ramu. Upacara diadakan hari Senin malam (3 November) di daerah Bettiah, negara bagian Bihar, di mana “pengantin wanita” memakai gaun jingga dan “pengantin pria” mengenakan kaos kuning.

Monyet dipuja dalam dongeng Hindu.

Ramu, 13 tahun, dan pengantinnya Ramdulari diarak di atap kendaraan berhias bunga, dengan diiringi musik dan tarian. Ratusan penduduk desa berdiri di jalur yang dilalui untuk menyelamati “pasangan” tersebut. Mahto membawa Ramu dari Nepal sekitar tujuh tahun lalu, dan kemudian membeli Ramdulari dari sebuah desa di dekatnya.

“Pada mulanya mereka tidak terlalu bersahabat. Tetapi mereka kemudian mulai menyukai satu sama lain, sehingga saya memutuskan untuk menikahkannya,” kata Mahto.

(bbc.co.uk)