SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Salah satu cara liburan yang jadi favorit traveler muda adalah backpacking. Sayangnya, keamanan jadi salah satu kendala. Tenang, ini tips liburan backpacking yang aman.

Mulai dari kamar yang berisi banyak orang asing sampai perjalanan menggunakan transportasi ekonomi. Inilah siasat liburan tetap aman meski backpackeran :

1. Jangan bawa banyak barang berharga

Kamu harus membatasi bawa barang berharga saat liburan ala backpacker. Karena membawa banyak barang berharga berarti lebih repot menjaganya agar tetap aman. Sudah pasti repot.

Gelang ataukalau emas yang biasa dipakai, mungkin ditinggal saja dulu di rumah. Daripada bawa terlalu banyak, mengapa tidak memilih mana yang paling penting. Bawalah gadget yang berguna, tak perlu mahal.

2. Simpan laptop dengan benar

Jangan pernah menyimpan laptop di penginapan. Karena kamu sedang liburan ala backpacker, sudah pasti menginapnya pun di hostel dan sejenisnya. Meninggalkan laptop di hostel sama saja membiarkannya hilang.

Mau tak mau kamu harus membawa serta laptop ke manapun perginya. Karena hanya dengan begitu bisa tetap aman. Juga, pastikan untuk menaruh laptop di tempat aman sesaat sebelum tidur. Jangan sampai ketiduran saat menggunakan laptop. Bisa kacau!

3. Gunakan tas kecil

Selain tas besar, pastikan untuk membawa tas kecil yang berisi barang-barang berharga. Seperti paspor, ponsel, dan dompet bisa disimpan di situ.

Karena tak mungkin backpacker membawa terlalu banyak tas. Namun lebih tak mungkin lagi membiarkan barang berharga ditaruh di tas besar. Pilihlah tas yang aman. Lebih aman lagi tas pinggang yang bisa ditaruh di balik kaus. Biasanya diisi dengan paspor dan uang tunai.

4. Cari hostel dengan reputasi baik

Hostel murah bisa di mana saja. Kini saatnya jadi traveler cerdas dengan mencari hostel yang bereputasi baik. Carilah review mengenai hostel yang ingin dipilih. Dari sana kamu bisa tahu apakah hostel itu aman atau tidak.

Karena tidak setiap hostel dilengkapi CCTV dan akses khusus bagi para tamu yang menginap. Dengan dilengkapi hal tersebut, setidaknya kamu merasa lebih aman saat bermalam di hostel.

5. Peka terhadap keadaan sekitar

Ini sangat penting bagi traveler yang ingin backpacking. Lebih peka terhadap sekitar. Karena kamu sendiri dan tidak ikut tur tertentu.

Bagi wanita, siapkan pepper spray di tas saat ingin keliling kota atau berjalan sendiri. Karena kamu tak tahu apa yang mengintai di belakangmu.

Selain itu, pastikan untuk tidak sembarangan percaya pada orang baru. Karena kamu bisa saja ditipu oleh mereka.

Yang pasti, liburan gaya apapun tetap seru asal tahu tips dan triknya. Selamat liburan dengan aman ! – SOLIDGOLD BERJANGKA