SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Meskipun sejuah ini belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan korelasi antara kepribadian seseorang dengan urutan kelahirannya, para peneliti ilmu behavioral dan psikologi meyakini kalau kedua hal ini memang berhubungan erat.

Perbedaan perlakuan yang diterima oleh masing-masing anak dari orang tua menyebabkan mereka tumbuh dengan kepribadian yang berbeda pula. Anak sulung, tengah, atau bungsu umumnya memiliki beberapa sifat yang sama. Kamu yang termasuk anak pertama dalam keluarga biasanya memiliki sifat-sifat seperti berikut :

1. Suri Teladan Keluarga

Anak pertama umumnya diharapkan menjadi contoh positif bagi adik-adiknya. Mereka mendapatkan perhatian dan kontrol penuh dari orang tua. Akhirnya hal ini membuat mereka mengembangkan kepribadian sebagai anak yang patut diteladani, sesuai dengan harapan orang tua.

2. Si Perfeksionis

Karena si sulung merupakan anak yang jadi harapan orang tua, mereka berusaha memenuhi harapan itu dengan mengambangkan kualitas-kualitas kepribadian yang membanggakan, antara lain sifat teliti, bisa diandalkan, dan rapi. Dan si sulung menunjukkan sifat-sifat tersebut dalam bentuk sikap perfeksionis di kehidupan sehari-hari. Sebisa mungkin mereka berusaha agar segala hal yang dikerjakan sempurna. Dan kegagalan kecil sekali pun akan membuat mereka frustrasi.

3. Si Ambisius

Anak sulung biasanya termasuk orang yang haus prestasi. Kalau kamu anak sulung, kemungkinan besar kamu adalah orang yang memiliki ambisi besar dalam meraih kesuksesan. Penghargaan dan rasa hormat dari orang lain merupakan hal penting bagimu. Dan karenanya kamu selalu berusaha menjadi yang nomor satu dalam segala hal – SOLIDGOLD JAKARTA

Selanjutnya