solid-goldberjangka.com – Smartphone modular yang dibangun dalam proyek Ara Google bakal menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Dengan smartphone tersebut, seorang konsumen pun bisa membangun produk impiannya sesuka hati. Baik dari prosesor, ukuran layar, baterai, kamera dan hal lain-lainnya.

Dan kini, jumlah komponen prosesor yang bisa dijadikan pilihan dalam smartphone modular ini pun semakin bertambah. Setelah sebelumnya mereka berhasil mendapatkan dukungan dari prosesor Texas Instrument OMAP 4460, maka kini giliran Rockchip yang melakukan hal serupa.

Para anggota tim Proyek Ara pun baru saja mengungkapkan adanya kerjasama dengan perusahaan asal Cina tersebut. Prototype smartphone Ara pertama yang bakal mendukung prosesor Rockchip tersebut diharapkan bakal tersedia pada awal tahun 2015. Masih butuh waktu yang cukup lama.

Sementara itu, kalau ingin memperoleh smartphone modular ini dalam waktu yang lebih dekat, terdapat generasi pertama hardware smartphone Ara yang menurut rencana akan dikeluarkan pada beberapa pekan depan. Selanjutnya, versi terbaru dari module developer kit juga akan tersedia dalam waktu dekat.

Dengan progres seperti itu, maka tak menutup kemungkinan kalau smartphone modular Ara versi komersial akan bisa dijumpai di pasaran pada jangka satu atau dua tahun mendatang.

(dnaberita.com)