Solid Gold Berjangka – Smartphone Hanya Melayani, Bukan Memberikan Solusi

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Zaman menjadi semakin canggih, otak manusia pun semakin dimanjakan dengan teknologi.

Kini bahkan kita tidak perlu mengingat apa – apa lagi. Tetapi, bagaimanapun juga otak manusia memiliki fungsi yang bekerja secara esensial, terutama fungsi memori yang menyertainya.

Berikut tujuh alasan mengapa smartphone tidak akan pernah bisa menggantikan fungsi otak manusia :

1. Faktor Frekuensi

Anda sangat sering mengakses beberapa hal dalam hidup anda, sehingga memori yang ada di otak anda tidak akan bisa digantikan smartphone.

Menghafal jalan, mengingat arti dari kata atau istilah, memahami musik yang didengarkan, mengingat tempat anda biasa menaruh barang, dan hal – hal lainnya yang sering dilakukan setiap hari.

Bayangkan jika anda harus melakukan semua itu semua dengan terus mengakses smartphone anda.

2. Faktor Lingkungan

Jika otak anda digantikan smartphone, anda tidak akan memahami lingkungan di sekitar anda, peristiwa yang terjadi, pesan dari iklan, atau bahkan artikel berita.

Anda bahkan tidak akan mengerti jika ada orang yang menghibur anda dengan lelucon khasnya. Pada akhirnya, anda tidak akan berguna di masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.

3. Faktor Sosial

Menggunakan otak anda, anda dapat tahu dan mengingat fakta dari orang – orang di sekitar anda. Nama teman, posisi saudara anda di keluarga, identitas bos anda, tanggal ulang tahun pasangan anda dan lainnya.

Mencari tahu akan identitas dan fakta – fakta tentang orang di sekitar anda menggunakan smartphone dalam situasi tatap muka langsung, jelas akan menyakiti perasaan mereka dan mungkin anda akan dijauhi.

4. Faktor Keamanan

Fungsi di smartphone bisa menghilangkan kebutuhan orang untuk mengingat kata sandi atau informasi tertentu ketika melakukan sejumlah aktivitas seperti mengakses akun pribadi di internet, bahkan mengisi informasi kartu kredit ketika belanja online.

Tetapi demi keamanan, anda seharusnya mengisi semua itu dari memori otak anda sendiri. Selain itu, bayangkan apa yang terjadi ketika informasi penting yang rutin dibutuhkan, anda simpan di smartphone dan kemudian perangkat tersebut hilang.

5. Faktor Produktivitas

Aktifitas anda sehari – hari membutuhkan kinerja dari otak anda secara langsung. Memeriksa data ketika bekerja, menonton acara favorit anda di jam – jam tertentu, mengingat resep masakan, dan lainnya.

Bayangkan betapa menyebalkannya ketika anda harus melakukan semua hal tersebut dengan terlebih dahulu mengakses smartphone anda di setiap waktu.

6. Faktor Pengetahuan

Smartphone selalu dapat mendapatkan informasi yang diminta, tetapi hanya jika anda tahu bagaimana dan di mana untuk mencarinya.

Google, Wikipedia, Bing, YouTube atau lainnya hanya bisa memberikan informasi yang benar – benar sesuai jika anda tahu bagaimana memilih kata kunci atau situs dan tautan mana yang kira  – kira tepat dari hasil pencarian yang ada.

7. Faktor Kreativitas

Anda tidak tahu cara membuat sesuatu? Mudah, buka Google dari smartphone anda dan anda pun akan tahu cara membuatnya. Tetapi apakah selesai sampai disitu?

Manusia dibekali otak yang memberikan kreativitas pada diri anda. Dalam membuat atau menciptakan sesuatu, anda membutuhkan kreativitas dari diri anda sendiri dan tidak akan bisa mengandalkan smartphone.

Anda mungkin mengetahui resep makanan yang ingin dibuat dari smartphone. Tetapi untuk membuatnya, anda butuh kreativitas diri sendiri bukan? – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : inilah